Pj Ketua TP PKK Kalbar Ajak Anak Duafa ke Mal Belanja Baju Lebaran

Ada juga anak penyandang thalassemia

Pontianak, IDN Times - Penjabat (Pj) TP PKK Kalimantan Barat (Kalbar) Windy Prihastari bersama Rumah Zakat Kalbar mengajak puluhan anak duafa dan penyandang thalassemia untuk berbelanja baju lebaran pada Sabtu (23/3/2024).

Upaya ini bertujuan untuk membahagiakan mereka serta memberikan semangat kepada anak-anak penyandang thalassemia.

Selain sebagai Kadisporapar Kalbar, Windy sebelumnya telah melakukan aksi sosial dengan mengunjungi rumah-rumah gubuk dan memberikan bantuan melalui program Disporapar Peduli.

1. Anak penyandang thalassemia dan duafa belanja baju lebaran di mal

Pj Ketua TP PKK Kalbar Ajak Anak Duafa ke Mal Belanja Baju Lebaran20 anak penyandang thalassemia dan duafa belanja baju lebaran di mall. (IDN Times/adpim).

Windy menyampaikan bahwa beberapa dari anak-anak tersebut bahkan belum pernah mengunjungi mal sebelumnya. Selama bertahun-tahun, mereka tidak pernah memiliki pengalaman membeli baju baru untuk merayakan Lebaran.

“Mereka belum pernah ke mal dan berharap untuk dapat berbelanja baju lebaran. Hari ini, kebahagiaan mereka sangat terlihat, termasuk juga anak-anak penyandang thalassemia yang setiap bulannya harus menjalani transfusi darah seumur hidup,” ujar Windy.

Kegiatan ini juga menjadi momen berbagi kebahagiaan bersama anak-anak menjelang bulan Ramadan. Windy menekankan bahwa kegiatan berbelanja baju lebaran ini telah menjadi rutinitas setiap tahun menjelang lebaran.

Baca Juga: Polisi Terapkan Jam Malam, Antisipasi Kenakalan Remaja di Pontianak

2. Puluhan anak belanja baju lebaran

Pj Ketua TP PKK Kalbar Ajak Anak Duafa ke Mal Belanja Baju LebaranBelanja baju lebaran rutin dilakukan setiap tahun. (IDN Times/adpim).

Windy menjelaskan bahwa terdapat 20 anak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, terdiri dari 10 anak duafa dan 10 penyandang thalassemia. Mereka diajak ke mal untuk memilih dan berbelanja baju Lebaran.

“Total ada 20 orang, 10 duafa dan 10 penyandang thalassemia. Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berjuang, rajin belajar, dan merayakan Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan,” paparnya.

3. Kado lebaran untuk anak rumah gubuk

Pj Ketua TP PKK Kalbar Ajak Anak Duafa ke Mal Belanja Baju LebaranWindy bersama Rumah Zakat Kalbar ajak anak duafa dan thalassemia belanja baju lebaran. (IDN Times/adpim).

Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat Kalbar Asrul Putra Nanda menjelaskan, kegiatan berbelanja baju lebaran ini merupakan bagian dari rangkaian aksi sosial yang dimulai dari kunjungan ke rumah-rumah gubuk.

“Kami datang ke rumah-rumah gubuk dan tergerak hati melihat bagaimana anak-anak ini dapat merayakan Lebaran dengan membeli baju baru. Ada yang bahkan sudah lebih dari 3 tahun tidak pernah merasakan membeli baju baru untuk Lebaran dan tidak pernah menginjakkan kaki ke mal,” ucap Asrul.

Asrul menambahkan bahwa pembelian baju lebaran ini merupakan hadiah bagi anak-anak duafa agar dapat tersenyum dan merayakan hari Idul Fitri dengan semangat.

“Kami tergerak untuk membelikan baju lebaran ini, sebagai hadiah lebaran, dan kami memenuhi janji tersebut. Tujuannya adalah agar mereka dapat tersenyum di hari lebaran ini dan merasakan kebahagiaan yang kami rasakan,” ungkap Asrul.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat bagi mereka untuk menghadapi kehidupan dengan penuh semangat. Kami berharap Ramadan ini dapat menginspirasi siapa pun untuk melakukan kebaikan,” tambahnya.

Baca Juga: 5 Warga Binaan LPP Kelas IIA Pontianak Khatam Alquran dalam Sehari

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya