Potongan Tubuh Manusia Ditemukan Berserakan di Parit Dansen Pontianak

Petugas Dinas PUPR temukan potongan tubuh manusia di parit

Pontianak, IDN Times - Warga dihebohkan dengan penemuan potongan tubuh manusia di parit Jalan Danau Sentarum (Dansen) Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar), pada Rabu (15/5/2024).

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Pontianak Komisaris Polisi Antonius Trias Kuncorojati membenarkan adanya kasus mutilasi potongan tubuh manusia itu.

“Telah ditemukan potongan tubuh manusia di parit Jalan Danau Sentarum oleh petugas PUPR. Saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Pontianak,” kata Antonius, Kamis (16/5/2024). 

1. Petugas PUPR temukan potongan tubuh saat normalisasi parit

Potongan Tubuh Manusia Ditemukan Berserakan di Parit Dansen PontianakPotongan tubuh manusia di parit Dansen hebohkan warga Pontianak. (IDN Times/Polresta Pontianak).

Potongan tubuh manusia ditemukan pertama kali oleh petugas Dinas PUPR Pontianak yang sedang melakukan normalisasi parit di Jalan Danau Sentarum. Petugas menemukan bagian tubuh manusia dari pinggang ke bawah, serta sejumlah tulang kaki di sekitar parit.

"Telah ditemukan potongan tubuh manusia di parit Jalan Danau Sentarum oleh petugas Dinas PUPR yang sedang melakukan normalisasi parit," kata Antonius.

Baca Juga: Karnaval Air Gawai Dayak akan Digelar di Sungai Kapuas Pontianak

2. Diperkirakan jenazah sudah 2 pekan di parit

Potongan Tubuh Manusia Ditemukan Berserakan di Parit Dansen PontianakKasatreskrim Polresta Pontianak, Kompol Antonius Trias Kuncorojati. (IDN Times/Teri).

Polisi melakukan autopsi dan tes DNA terhadap potongan tubuh manusia yang ditemukan untuk mengetahui penyebab kematian dan identitas jenazah tersebut.

Antonius menduga jenazah tersebut telah berada di dalam parit selama dua pekan. Diduga potongan tubuh manusia ini berjenis kelamin laki-laki dan berusia 40 tahun ke atas.

Saat ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait identitas potongan tubuh tersebut dan upaya pencarian bagian tubuh lainnya.

3. Sebelumnya ditemukan tengkorak tak utuh

Potongan Tubuh Manusia Ditemukan Berserakan di Parit Dansen PontianakPotongan mayat ditemukan Dinas PUPR saat normalisasi parit di Pontianak. (IDN Times/Polresta Pontianak).

Sebelum ditemukan potongan tubuh manusia ini, petugas Dinas PUPR lebih dulu menemukan tengkorak yang tidak utuh di sekitar parit tersebut. Namun, karena dikira tengkorak hewan, petugas membuangnya ke TPA Siantan. Antonius menyebutkan bahwa pihaknya sudah mencari tengkorak tersebut di TPA Siantan namun tidak berhasil menemukannya kembali.

"Kami juga sudah memverifikasi informasi itu ke TPA dan melakukan pencarian, namun tidak ditemukan lagi," ujarnya.

Baca Juga: Kaloci, Makanan Khas Pontianak yang Kerap Dijadikan Oleh-oleh

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya