Pria Kubu Raya Dikagetkan dengan Tangisan Bayi di Pagi Buta

Bayi laki-laki diduga dibuang orang tuanya

Pontianak, IDN Times - Seorang warga di Desa Sungai Bemban, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) dikagetkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki, Rabu (22/11/2023) di pagi buta.

Bayi tersebut ditemukan tergeletak di lantai depan rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya Inspektur Satu Pol Heru Anggoro membenarkan peristiwa penemuan bayi tersebut. Dirinya juga baru saja melihat kondisi bayi, bayi tersebut ternyata dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kalbar untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya.

1. Saksi dengar suara tangisan bayi di depan rumah

Pria Kubu Raya Dikagetkan dengan Tangisan Bayi di Pagi ButaBayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. (IDN Times/Teri).

Seorang penghuni rumah, Muhammad sekitar pukul 01.00 WIB mengaku mendengar suara mobil yang berhenti di depan rumahnya. Tak lama kemudian, Muhammad mendengar sendiri suara tangisan bayi yang berasal dari teras depan rumahnya.

“Muhammad yang bergegas keluar rumah mendapati bayi berjenis kelamin laki-laki terbungkus selimut, tergeletak di lantai teras rumahnya,” kata Heru.

Usai melapor ke RT setempat, bayi tersebut langsung dievakuasi warga ke puskesmas terdekat, namun khawatir kondisi fisik bayi memburuk, petugas pun membawa bayi itu ke RS Bhayangkara Polda Kalbar untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Baca Juga: Seorang Ayah di Kubu Raya Setubuhi Anak Kandung hingga Hamil Dua Kali

2. Pembuangan bayi itu diduga karena hasil dari hubungan gelap

Pria Kubu Raya Dikagetkan dengan Tangisan Bayi di Pagi ButaKasat Reskrim Polres Kubu Raya, Iptu Heru Anggoro melihat kondisi kesehatan bayi. (IDN Times/Teri).

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diduga merupakan hasil dari hubungan gelap yang sengaja dibuang karena menghindari rasa malu.

Namun demikian, pihaknya sampai saat ini masih akan terus melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap orang yang tega membuang bayi tersebut.

“Sementara terkait terduga pelaku yang membuang bayi, saat ini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Kubu Raya,” ungkap Heru.

3. Bayi diduga berusia 2 bulan

Pria Kubu Raya Dikagetkan dengan Tangisan Bayi di Pagi ButaBayi tersebut ditemukan pertama kali oleh pemilik rumah di Kubu Raya, pada pukul 01.00 WIB. (IDN Times/Teri).

Usai mengecek kondisi bayi di RS Bhayangkara Polda Kalbar, Heru mengatakan, jenis kelamin bayi tersebut adalah laki-laki, dan diduga bayi tersebut berusia 2 bulan.

“Dari pemeriksaan dokter, bayi berjenis kelamin laki-laki itu memiliki panjang 49 sentimeter dengan berat badan 3,4 kilogram. Bayi laki-laki ini diperkirakan berusia 2 bulan, pertama kali ditemukan oleh pemilik rumah atas nama Muhammad pada pukul 01.00 WIB,” tukasnya.

Baca Juga: Nelayan di Kubu Raya Konsumsi Sabu agar Berstamina saat Melaut

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya