Pulang Kampung, Veddriq Disambut Meriah Ribuan Warga Pontianak

Veddriq terharu disambut secara meriah

Pontianak, IDN Times - Peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 perwakilan Indonesia, Veddriq Leonardo pulang kampung ke Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Rabu (21/8/2024).

Veddriq disambut di Bandara Supadio Pontianak, dan diarak keliling Kota Pontianak dengan menggunakan mobil hias dengan ornamen panjat tebing.

“Kita menyambut Veddriq secara besar-besaran, kita sudah menyambut dari sepanjang jalan di Supadio sampai Pendopo Gubernur semua masyarakat antusias, mulai dari pelajar, mahasiswa menyambut Veddriq ada juga Bernard,” ungkap Pj Gubernur Kalbar Harisson.

1. Disambut ribuan warga

Pulang Kampung, Veddriq Disambut Meriah Ribuan Warga PontianakWarga Pontianak antusias sambut kedatangan Veddriq Leonardo. (IDN Times/Teri).

Veddriq mulai diarak dari Bandara supadio, disambut dengan ribuan masyarakat Pontianak. Ada juga para pelajar yang membawa bendera menyambut di sepanjang Jalan Ahmd Yani II.

Veddriq ditemani Bernard Van Aert, atlet balap sepeda yang juga berlaga di Olimpiade Paris 2024. Keduanya merasa bangga telah disambut oleh ribuan warga di sepanjang jalan.

“Yang saya harapkan akan tumbuh muncul Veddriq Veddriq lain, bukan hanya panjat tebing tapi olahraga lain. Veddriq akan menjadi motivasi seluruh atlet remaja. pelajar siswa kita di sekolah bagaimana mereka bisa berprestasi,” ucap Harisson.

2. Veddriq diarak dengan mobil hias panjat tebing

Baca Juga: BPTD Kelas II Kalbar Gelar Operasi Keselamatan Angkutan Barang

Pulang Kampung, Veddriq Disambut Meriah Ribuan Warga PontianakVeddriq diarak dengan mobil hias ornamen panjat tebing. (IDN Times/Teri).

Pada penyambutan itu, Veddriq diarak menggunakan sebuah mobil yang dihias dengan ornamen panjat tebing. Dia berdiri bersama Bernard menyapa warga Pontianak sepanjang jalan.

Rute yang dilalui Veddriq yakni dari Bandara Supadio menuju Jalan Ahmad Yani II, perjalanan menuju Bundaran Digulist. Di Bundaran Digulist, Veddriq juga sempat menyapa para mahasiswa.

Usai dari Bundaran Digulis, Veddriq kembali menuju Jalan Ahmad Yani ke Jalan Tengku Umar. Di sepanjang jalan ini, Veddriq disambut oleh siswa-siswa di pinggiran jalan.

Lanjut ke Jalan HOS Cokroaminoto menuju Jalan Gajahmada, dan Jalan Veteran. Lalu berhenti di Halaman Pendopo Gubernur Kalbar.

3. Ucapkan terima kasih dan terharu

Pulang Kampung, Veddriq Disambut Meriah Ribuan Warga PontianakSiswa di Pontianak juga meriahkan kedatangan Veddriq. (IDN Times/Teri).

Dengan sambutannya yang meriah dan penuh suka cita, Veddriq dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga Pontianak, dan juga Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Pontianak yang sudah menyambut saya dengan begitu meriah. Saya juga terharu, dan terima kasih juga untuk Pemprov Kalbar yang sudah membuat acara ini,” terang Veddriq.

Pada kesempatan ini, dia juga memotivasi kepada para remaja, pelajar dan mahasiswa di Kalbar untuk dapat semangat meraih cita-cita. Tidak takut untuk meraih prestasi, Veddriq berharap semoga Kalbar dapat mencetak atlet-atlet terbaik lainnya.

Baca Juga: Pekerja Proyek Smelter PT BAI Kalbar Tewas Terlindas Ekskavator

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya