Resahkan Warga, 5 Remaja Acungkan Sajam di Tempat Wisata Pontianak

Belasan remaja bawa motor acungkan sajam di Bundaran Digulis

Pontianak, IDN Times - Belasan remaja di Pontianak mengacungkan sejumlah senjata tajam sambil mengendarai sepeda motor ke arah Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), pada minggu dini hari (28/1/2024). Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi mengatakan aksi tersebut membuat resah warga Pontianak, khususnya di tempat-tempat wisata.

“Aksi ini membuat resah masyarakat dan melaporkannya kepada pihak kepolisian,” ungkap Adhe, Senin (29/1/2024).

1. Acungkan sajam ke pengunjung tempat wisata

Resahkan Warga, 5 Remaja Acungkan Sajam di Tempat Wisata Pontianak4 sajam diamankan Polresta Pontianak. (IDN Times/Istimewa).

Belasan remaja ini mengacungkan senjata tajamnya ke arah warga Pontianak di area tempat wisata, yakni di area Bundaran Digulis Pontianak. Tempat itu biasanya ramai dikunjungi warga untuk bersantai atau berwisata.

“Ada lima remaja yang berhasil kami amankan, berikut dengan sejumlah senjata tajam,” papar Adhe.

Adhe menerangkan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu pagi, sekitar pukul 03.35 WIB. Saat itu, Tim Enggang Khatulistiwa Polresta Pontianak menggelar patroli 'Malam Minggu Aman' dan mendapat informasi adanya belasan pemuda yang membuat resah pengunjung Taman Digulis.

Baca Juga: Seorang Narapidana di Pontianak Kabur Lewat Atap Kamar Mandi Lapas

2. Polisi kejar gerombolan remaja bawa sajam

Resahkan Warga, 5 Remaja Acungkan Sajam di Tempat Wisata PontianakBelasan remaja acungkan sajam ke warga, 5 diamankan Polresta Pontianak. (IDN Times/Istimewa).

Adhe memaparkan tim patroli saat itu langsung mengejar gerombolan anak remaja yang membawa senjata tajam tersebut. Mereka melarikan diri ke arah dalam Universitas Tanjungpura Pontianak. Dalam pengejaran itu, gerombolan remaja yang membawa senjata tajam ini berpencar ke arah kanan dan kiri jalan.

“Beberapa senjata tajam yang sempat dibuang juga kami amankan, total 4 sajam dan 2 sajam ini sebelumnya sempat dibuang ke semak-semak,” ungkap Adhe.

3. Diamankan ke Polresta Pontianak

Resahkan Warga, 5 Remaja Acungkan Sajam di Tempat Wisata PontianakKapolres Pontianak, Kompol Adhe Hariadi. (IDN Times/Teri).

Kapolresta Pontianak mengatakan, usai dilakukan pengejaran, tim Enggang Khatulistiwa ini dapat mengamankan sebanyak 5 remaja dan 4 senjata tajam. Kelima remaja itu langsung dibawa ke Polresta Pontianak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Mereka juga akan didata, diberikan pemahaman, serta akan memanggil orang tuanya.

“Mereka kami berikan pengertian, kami data dan kami juga akan memanggil masing-masing orangtua mereka,” tukasnya.

Baca Juga: Dua Perempuan di Pontianak Ketahuan Selundupkan 1 Kg Sabu Pakai Sandal

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya