Tebus Sembako Rp10 Ribu, Warga Pontianak Padati Area Waterfront

Relawan Prabowo-Gibran gelar pasar tebus sembako murah

Pontianak, IDN Times - Relawan Prabowo-Gibran di Pontianak menggelar kegiatan tebus sembako murah, pada Kamis pagi (18/1/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan kebutuhan sembako warga setempat.

Tebus Pasar Murah ini digelar di area Waterfront Pontianak. Tampak warga berbondong-bondong untuk membeli sembako murah.

“Kita buat tebus sembako murah untuk warga, ini salah satu program untuk meringankan sedikit beban warga Pontianak,” jelas Koordinator Relawan Prabowo-Gibran di Pontianak, M Husein, Kamis (18/2/2024).

1. Warga tebus sembako Rp10 ribu

Tebus Sembako Rp10 Ribu, Warga Pontianak Padati Area WaterfrontWarga antre membawa kupon tebus murah sembako. (IDN Times/Teri).

Pada kegiatan tersebut, pihaknya memberikan harga paket sembako sebesar Rp10 ribu. Warga hanya membawa kupon tebus murah, kartu identitas berupa KTP, serta uang Rp10 ribu.

“Lalu di sini juga tidak boleh bawa anak kecil, dan juga mereka tidak boleh menggunakan atribut partai. Hanya tebus sembako saja,” kata Husein.

Kegiatan tebus murah itu diserbu warga Pontianak. Dengan harga Rp10 ribu, warga sudah bisa membawa pulang sejumlah paket sembako.

Baca Juga: Aktivis Lingkungan di Pontianak: Tak Usah Pilih Caleg Pemaku Pohon

2. Sebanyak 1.800 kupon sembako dibagikan warga

Tebus Sembako Rp10 Ribu, Warga Pontianak Padati Area WaterfrontAda 1.800 paket sembako untuk ditebus murah di Pontianak. (IDN Times/Teri).

Tim mempersiapkan sebanuak 1.800 kupon yang tersebar di wilayah Pontianak. Kegiatan ini juga sudah dilakukan di sebanyak 17 provinsi, salah satunya Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

“Kegiatan ini juga meringankan warga Pontianak misalnya harga sembako lagi mahal di pasaran, ini jadi alternatif kita membantu warga dengan tebus sembako murah,” ucapnya.

Paket tersebut berisi 7 item sembako, mulai dari beras sebanyak 2,5 liter, susu cap Nona 1 kaleng, kecap, gula, mie instan 3 bungkus, serta satu korak teh celup cap Sariwangi.

3. Emak-emak antusias datang ke lokasi sejak pagi

Tebus Sembako Rp10 Ribu, Warga Pontianak Padati Area WaterfrontEmak-emak antre untuk tebus sembako murah di Waterfront Pontianak. (IDN Times/Teri).

Salah satu warga menyebutkan sudah mengantre tebus sembako murah ini sejak pukul 7 pagi. Walaupun Pontianak diguyur hujan, mereka tetap datang dan membeli sembako murah tersebut.

“Kegiatan tebus sembako murah ini rencananya rutin digelar, agar membantu warga Pontianak yang membutuhkan,” ungkapnya.

Animo warga cukup tinggi. Hingga pukul 11.00 WIB, warga masih mengantre dan menunggu untuk menukarkan kupon tebus sembako murah tersebut.

Baca Juga: Siswi di Pontianak Akhirnya Ngaku Lima Kali Disetubuhi Guru 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya