Veddriq Pulang Kampung ke Pontianak, Hujan Bonus Langsung Menunggu  

Veddriq akan diarak di sejumlah ruas jalan di Pontianak

Pontianak, IDN Times - Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing yang meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, dijadwalkan pulang ke kampung halamannya di Pontianak, Kalimantan Barat, pada Rabu (21/8/2024).

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat (Kalbar) Windy Prihastari menyatakan, pihaknya telah menyiapkan acara arak-arakan untuk menyambut kepulangan Veddriq.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kalbar untuk ikut serta menyambut kepulangan pahlawan olahraga ini. Ini adalah kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kalbar,” ujar Windy kepada wartawan, Senin (19/8/2024).

1. Akan disambut mulai dari Bandara Supadio

Veddriq Pulang Kampung ke Pontianak, Hujan Bonus Langsung Menunggu  Kadisporapar Kalbar, Windy Prihastari. (IDN Times/istimewa)

Windy menjelaskan bahwa Veddriq akan disambut setibanya di Bandara Supadio Pontianak pada Rabu (21/8/2024). Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, bersama Forkopimda Kalbar dan perwakilan keluarga, akan hadir dalam penyambutan sekaligus penyerahan bonus.

Kemudian berakhir di venue panjat tebing di kawasan GOR Khatulistiwa.

“Penyambutan akan dilakukan dengan upacara adat Melayu, termasuk prosesi tepung tawar, tarian, dan lain-lain,” tambah Windy.

Acara ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi kepada Veddriq yang telah mengharumkan nama Indonesia melalui prestasinya di dunia olahraga.

Baca Juga: Makna Baju Teluk Belanga Pontianak yang Dipakai Wapres Ma'ruf Amin

2. Diarak-arak dengan mobil dekorasi panjat tebing

Veddriq Pulang Kampung ke Pontianak, Hujan Bonus Langsung Menunggu  Veddriq Leonardo (instagram.com/Veddriq)

Setelah tiba di Bandara Supadio Pontianak, Veddriq dan rombongan akan diarak keliling Kota Pontianak menggunakan mobil yang didekorasi khusus dengan tema panjat tebing. Arak-arakan akan melewati sejumlah ruas jalan di Pontianak.

Menurut Windy, Pemprov Kalbar telah mengirim surat kepada Pemkab Kubu Raya dan Pemkot Pontianak untuk mengajak masyarakat, pelajar, serta para atlet turut serta dalam acara ini.

“Arak-arakan akan berhenti sejenak di Tugu Digulis Universitas Tanjungpura Pontianak, di mana mahasiswa akan turut menyambut kedatangan Veddriq,” jelas Windy.

3. Pemprov Kalbar akan beri bonus

Veddriq Pulang Kampung ke Pontianak, Hujan Bonus Langsung Menunggu  veddriq leonardo

Setelah arak-arakan, Veddriq akan dibawa ke Pendopo Gubernur Kalbar untuk menerima penyerahan bonus sebagai bentuk penghargaan. Acara kemudian akan dilanjutkan di venue panjat tebing di kawasan GOR Khatulistiwa, di mana Veddriq akan memberikan motivasi kepada para atlet, terutama atlet panjat tebing di Kalbar.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terjang 27 Rumah di Pontianak

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya