Warga Habiskan Akhir Pekan dengan Ikut Lomba Mancing Dalam Parit

Pemenang akan mendapatkan uang tunai

IDN Times, Pontianak - Ratusan warga memadati acara lomba memancing di parit yang digelar di Gang Margodadirejo 2B, Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Kota, pada Minggu (29/9/2024) pagi. Meskipun sempat diguyur hujan, antusiasme peserta tidak surut. Mereka tetap bersemangat mengikuti perlombaan yang dimulai pukul 07.00 WIB dan terbuka untuk umum.

"Saya datang jam 8 pagi saat hujan gerimis, tapi peserta sudah ramai. Seru sekali lomba memancing di parit seperti ini," kata Danu, salah satu peserta.

1. Silaturahmi para pemancing mania

Warga Habiskan Akhir Pekan dengan Ikut Lomba Mancing Dalam ParitRatusan peserta ikut lomba mancing dalam parit. (IDN Times/Teri).

Perlombaan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan warga Kelurahan Sungai Jawi sebagai ajang silaturahmi bagi para penggemar memancing. Sebelum acara dimulai, panitia telah menebar ikan lele dengan berbagai ukuran di sepanjang parit. Para peserta hanya perlu membawa peralatan pancing masing-masing.

Baca Juga: Tak Hanya Mandau, Polisi Temukan 2 Bom Molotov pada Anak di Pontianak

2. Ada yang dapat ikan lele seberat 3,8 kg

Warga Habiskan Akhir Pekan dengan Ikut Lomba Mancing Dalam ParitPemenang akan mendapat uang tunai. (IDN Times/Teri)

Setiap peserta diperbolehkan membawa satu alat pancing. Untuk ikut serta, warga dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp15 ribu per orang, dan ikan yang berhasil ditangkap boleh dibawa pulang.

Dari pantauan, beberapa peserta sudah berhasil menangkap ikan lele dengan berat bervariasi, ada yang mencapai 3,8 kilogram dan 2 kilogram lebih.

3. Pemenang bakal dapat hadiah uang tunai

Warga Habiskan Akhir Pekan dengan Ikut Lomba Mancing Dalam ParitPeserta antusias ikut lomba mancing. (IDN Times/Teri).

Bagi para pemenang, disediakan hadiah berupa uang tunai. Juara pertama akan mendapatkan Rp1,7 juta, juara kedua Rp800 ribu, dan juara ketiga Rp500 ribu. Sementara untuk juara harapan, masing-masing akan mendapatkan Rp300 ribu, Rp200 ribu, dan Rp100 ribu.

"Walaupun saya tidak juara, tapi dapat beberapa ekor lele yang bisa dibawa pulang. Yang penting bisa meramaikan acara dan mengisi waktu luang di akhir pekan," ujar Danu.

Baca Juga: Jelang Pensiun Jokowi Minta Maaf Pakai Pengeras Suara di Pasar Pontianak

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya