TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pasien Suspect Virus Corona Balikpapan Diizinkan Pulang ke Rumah

Dari empat pasien tinggal satu yang diisolasi di rumah sakit

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi (IDN Times/Mela Hapsari)

Balikpapan, IDN Times –Satu per satu pasien suspect virus corona atau COVID-19 di Kota Minyak--sebutan lain Balikpapan--akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya dari empat pasien yang diisolasi, tiga dinyatakan negatif oleh laboratorium Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kesehatan di Kementerian Kesehatan RI.

“Yang satu tadi sudah turun (pemeriksaan sampel dahak sudah ada hasil), negatif juga. Jadi (pasien suspect virus corona) tinggal satu saja,” ungkap wali kota dua periode kepada sejumlah media pada Jumat (6/3).

1. Tiga pasien dinyatakan negatif virus corona

RSUD Kanujoso Djatiwibowo di Balikpapan. (IDN Times/Surya Aditya)

Sebelumnya, Rizal menyebut ada empat pasien suspect virus corona yang dirawat di RSUD Kanujoso Djatiwibowo (RSKD). Tim medis kemudian mengirimkan sampel dahak keempat pasien tersebut ke laboratorium Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kesehatan di Kementerian Kesehatan RI untuk diagnosis. Dan pada Rabu (4/3) lalu, Rizal mengumumkan hasilnya.

“Alhamdulillah, dua orang sudah kami terima hasilnya, negatif,” katanya ketika itu.

Kabar baik itu kembali di dengar pada Jumat pagi, dengan demikian tinggal satu pasien yang berada dalam pengawasan. Dia menambahkan, hasil pemeriksaan sampel dahak untuk satu pasien suspect virus corona lainnya akan keluar dalam waktu dekat ini. “Mudah-mudahan hari ini,” imbuhnya lagi.

2. Pasien suspect virus corona hanya menderita flu biasa

Ilustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Lebih lanjut, Rizal menjelaskan dari hasil pemeriksaan dahak ketiga pasien yang sudah dinyatakan negatif virus corona oleh Puslitbang Kesehatan, Kementerian Kesehatan itu hanya menderita flu biasa.

“Ya, flu biasa, mungkin juga ISPA (infeksi saluran pernapasan atas),” urai pria berkacamata tersebut.

Berita Terkini Lainnya