Peduli Warga Terdampak Corona, Kodim dan Polres PPU Salurkan Sembako

Total 235 paket sembako disebarkan ke Polsek dan Koramil

Penajam, IDN Times - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak corona atau COVID-19, Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) bersama Polres PPU, Selasa (21/4) menyalurkan 235 paket sembako.

"Penyaluran bantuan paket sembako tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dan Polri kepada warga kurang mampu yang terimbas corona," ujar Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha didampingi Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud, kepada IDN Times disela- sela kegiatan di Penajam.

1. TNI dan Polri turut prihatin dampak COVID-19 bagi masyarakat di PPU

Peduli Warga Terdampak Corona, Kodim dan Polres PPU Salurkan SembakoKapolres PPU, M. Dharma Nugraha bersama Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud serahkan sembako pada warga kurang mampu (Dok, Humas Polres PPU)

Ia menjelaskan, TNI dan Polri turut prihatin dampak COVID-19  ini,  menyebabkan masyarakat di PPU terkena imbas secara ekonomi dan setiap hari mengalami penurunan pendapatan, sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Bantuan sembako merupakan wujud tanggung jawab sosial Polres dan Kodim  kepada warga kurang mampu, harapannya dapat meringankan beban mereka akibat terimbas corona,” katanya.

2. TNI dan Polri mengimbau masyarakat selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta tidak panik.

Peduli Warga Terdampak Corona, Kodim dan Polres PPU Salurkan SembakoSembako Gratis Kodim 0913/PPU dan Polres PPU (Dok.Humas Polres PPU)

Selain itu, tambahnya, kegiatan dan upaya yang dilakukan pihaknya juga sebagai tindak lanjut perintah pimpinan dan instruksi pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Kami TNI dan Polri mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker, menjaga jarak, jaga kebersihan, tetap waspada dan tidak panik. Kami TNI dan Polri akan terus menjalankan instruksi pemerintah untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten PPU,” tegasnya.

Untuk diketahui, terang Dharma, dalam penyaluran bantuan sembako itu dilakukan dari Polres diserahkan ke Kapolsek, Danramil berlanjut ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa kemudian diantar  langsung ke rumah warga penerima bantuan.

"Hari ini total 235 paket sembako dibagikan serta disebarkan ke Polsek dan Koramil dengan perincian, 55 paket sembako ke Polsek Penajam, 45 paket sembako ke Polsek Waru, Polsek Babulu, Polsek Sepaku dan Sat Polair. Didistribusikan kepada warga yang kurang mampu di seluruh wilayah Kecamatan se PPU," tukas Dharma.

3. Pemberian bantuan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri.

Peduli Warga Terdampak Corona, Kodim dan Polres PPU Salurkan SembakoBentuk kepedulian TNI - Polri kepawa warga ditengah mewabahnya corona di PPU (Dok. Humas Polres PPU)

Sementara itu, Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud menuturkan, pemberian bantuan kepada masyarakat di Kabupaten PPU dan terdampak Pandemi COVID-19 ini, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri.

Para Babinsa, lanjutnya, telah diintruksikan untuk melakukan pendataan mana - mana warga yang layak mendapatkan bantuan di setiap wilayah tugasnya masing- masing. Begitu pula saat pendistribusian bantuan juga dilaksanakan oleh para Babinsa.  

"Kami berharap adanya bantuan itu, dapat meringankan beban masyarakat khususnya mereka yang dinilai kurang mampu ditengah menghadapi mewabahnya COVID-19 di PPU. Sehingga bisa membantu mengatasi kesulitan ekonominya yang mengalami penurunan," pungkasnya.

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya