Polres PPU Meraih Penghargaan Pelaksanaan Anggaran DJPb Kaltim

Peringkat satu terbaik dalam IKPA tahun 2023

Penajam, IDN Times - Kepolisian Resor (Polres) Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) meraih prestasi gemilang dengan memperoleh penghargaan peringkat satu terbaik dalam indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) tahun 2023.

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPb) Provinsi Kaltim menyerahkan penghargaan di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (12/12/2023). Penghargaan diserahkan secara langsung Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik. 

Prestasi ini menempatkan Polres PPU di puncak kategori pagu sedang dan menjadi momen membanggakan dalam ketelitian dan pengelolaan anggaran.

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama dan komitmen tim kami dalam menjalankan tugas dengan efisien dan transparan," kata Kapolres PPU Ajun Komisaris Besar Polisi Hendrik Eka Bahalwan kepada IDN Times.

1. Diharapkan jadi inspirasi bagi instansi lainnya

Polres PPU Meraih Penghargaan Pelaksanaan Anggaran DJPb KaltimKapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Eka Bahalwan (IDN Times/Ervan)

Ia menambahkan, penghargaan ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Polres PPU, tetapi juga mencerminkan komitmen pemerintah daerah dalam pengelolaan anggaran yang baik.

Prestasi ini diharapkan menjadi inspirasi bagi instansi lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan efisiensi dalam pelaksanaan anggaran.

“Prestasi ini diharapkan menjadi inspirasi bagi instansi lainnya,” tuturnya.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik menjadi bukti nyata apresiasi atas dedikasi dan kinerja luar biasa yang ditunjukkan oleh Polres PPU. 

Baca Juga: ASN dan THL di PPU Diminta Komitmen Netral pada Pemilu 2024

2. Tidak hanya mencerminkan komitmen

Polres PPU Meraih Penghargaan Pelaksanaan Anggaran DJPb KaltimPara penerima penghargaan IKPA tahun anggaran 2023 (IDN Times/Ervan)

Hendrik tidak mengucapkan terima kasih pada personelnya yang sudah kerja keras.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Polres Penajam Paser Utara yang telah bekerja keras untuk mencapai prestasi ini,” ucapnya.

Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan komitmen Polres PPU dalam menjalankan tugasnya dengan baik, tetapi juga menunjukkan sinergi yang baik antara kepolisian dan pemerintah daerah dalam mengelola anggaran dengan efisien. 

Diharapkan, prestasi ini akan menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan keamanan masyarakat di Provinsi Kaltim khususnya di Kabupaten PPU. 

3. Merupakan capaian luar biasa

Polres PPU Meraih Penghargaan Pelaksanaan Anggaran DJPb KaltimPara penerima penghargaan IKPA tahun anggaran 2023 (IDN Times/Ervan)

Sementara itu, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik mengatakan, prestasi yang telah diraih oleh sejumlah instansi di Kaltim merupakan capaian luar biasa, di mana dengan sedemikian rupa dapat memberikan pelaporan keuangan secara maksimal.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat untuk seluruh penerima penghargaan, terus pertahankan serta tingkatkan yang telah diraih,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain Polres PPU, terdapat sejumlah instansi pemerintah, TNI dan Polri yang dinilai berprestasi dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran di tahun anggaran 2023 ini.  

Baca Juga: Pemkab PPU Menumbuhkan Pusat Ekonomi Baru sebagai Mitra IKN

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya