Raih Piala Adipura, Ini Kata Pj Bupati PPU

Momen peringatan HUT Kabupaten

Penajam, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) meraih Penghargaan Piala Adipura Kategori Kota Kecil untuk tahun 2023. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jakarta, pada Selasa (5/03/2024).

Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun menerima langsung penghargaan tersebut.

"Saya menyampaikan rasa syukur atas prestasi daerah Kabupaten Penajam Paser Utara dalam bidang lingkungan, terutama karena momen ini bertepatan dengan peringatan HUT Kabupaten Penajam Paser Utara ke-22 tahun yang akan segera kita rayakan," ujar Marbun.

1. Jadi kado istimewa ulang tahun Kabupaten

Raih Piala Adipura, Ini Kata Pj Bupati PPUPj Bupati PPU, Makmur Marbun tunjukan piala Adipura tahun 2023 (IDN Times/Ervan)

Marbun menekankan bahwa penghargaan ini menjadi hadiah istimewa untuk ulang tahun ke-22 Kabupaten PPU, yang saat ini menjadi pusat kegiatan Ibu Kota Nusantara (IKN). Dia berharap penghargaan tersebut akan membangkitkan semangat untuk terus meningkatkan kualitas lingkungan.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan seluruh perangkat daerah di Kabupaten Penajam Paser Utara, yang telah bekerja sama untuk menjadikan kabupaten kita bersih dan ramah," tambahnya.

Baca Juga: Pj Bupati PPU Penjamin Penangguhan Penahanan Tersangka Bandara IKN

2. Berharap semakin meningkatkan kerja sama

Raih Piala Adipura, Ini Kata Pj Bupati PPUPetugas kebersihan Pemkab PPU (IDN Times/Ervan)

Marbun berharap penerimaan Piala Adipura Kategori Kota Kecil ini akan memperkuat kerja sama antara masyarakat dan Pemkab PPU. Dia berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan prestasi tersebut di masa yang akan datang.

"Kepada rekan-rekan yang bekerja di dinas lingkungan hidup dan seluruh partisipan masyarakat, saya berharap agar terus menjaga apa yang telah kita capai bersama, terutama dalam upaya menjadikan Penajam Paser Utara bersih dan asri," katanya.

3. Menjadi bersih dan asri lingkungannya

Raih Piala Adipura, Ini Kata Pj Bupati PPUPj Bupati PPU, Makmur Marbun dengan piala Adipura tahun 2023 (IDN Times/Ervan)

Sehingga Kabupaten PPU yang merupakan daerah mitra IKN ini, dapat menjadi bersih dan asri lingkungannya.

Oleh karena itu kata Makmur Marbun, sekali lagi untuk seluruh jajaran kebersihan di lingkungan hidup dan masyarakat Penajam Paser Utara ia menyampaikan selamat atas yang telah diraih ini.

Marbun juga memberikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran kebersihan lingkungan hidup dan masyarakat Penajam Paser Utara atas prestasi ini. "Semoga kita dapat terus menjaga lingkungan kita dan meningkatkan prestasi dalam bidang lingkungan hidup di Penajam Paser Utara pada masa yang akan datang," pungkasnya.

Baca Juga: Warga PPU Terima Ganti Rugi Pembangunan Bandara VVIP IKN

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya