Viral, Remaja Banjarmasin Dilecehkan Jukir di Taman Kamboja

Warganet geram oknum jukir untuk ditindak

Banjarmasin, IDN Times - Warganet di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) heboh postingan akun Instagram @kabarbanuakalsel atas kasus pencabulan. Dalam statusnya historynya, @kabarbanuakalsel memposting hasil tangkapan layar chat inbox dengan salah satu pengikutnya. 

"Min mau curhat tanya gimana sih lapor ke pihak berwajib telah terjadi pencabulan oleh tukang parkir di taman kamboja tapi ga ada buktinya tadi malam."

Taman Kamboja berada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah. Postingan ini pun viral dan langsung menjadi perhatian Dinas Perhubungan Banjarmasin. 

1. Dishub Banjarmasin segera ambil sikap

Viral, Remaja Banjarmasin Dilecehkan Jukir di Taman KambojaKepala UPT Parkir Dishub Kota Banjarmasin, Umar.

Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Umar mengaku langsung menindaklanjuti keluhan masyarakat dengan menghubungi pengelola parkir Taman Kamboja. 

Mereka ingin memastikan adanya peristiwa pencabulan seperti disampaikan dalam akun Instagram tersebut. Dalam kasus ini, pihak pengelola parkir Taman Kamboja masih mencari oknum personelnya yang sudah melakukan tindakan tidak pantas itu. 

"Kasus itu masih kami selidiki, dan pihak pengelola parkir juga sudah saya hubungi," katanya.

Baca Juga: Satpol PP Banjarmasin Musnahkan Ratusan Botol Miras Sitaan 

2. Siap berikan teguran bila terbukti

Viral, Remaja Banjarmasin Dilecehkan Jukir di Taman KambojaIlustrasi pencabulan (IDN Times/Sukma Shanti)

Meskipun demikian, Umar menyatakan tidak akan segan menerapkan sanksi tegas kepada seluruh pihak terlibat. Yakni, pihak pengelola Taman Kamboja maupun oknum juru parkir bersangkutan. 

Tentunya dengan mempertimbangkan proses penanganan kasus pelecehan itu. 

"Kalau terbukti, pengelola terlebih dulu akan kami tegur. Tapi kita lihat dulu sampai di mana ini Kasusnya," tegasnya.

3. Beragam komentar pedas warganet

Viral, Remaja Banjarmasin Dilecehkan Jukir di Taman KambojaDipostingan akun IG kabarbanuakalsel ini viral pelecehan seksual oleh jukir di Banjarmasin.

Viralnya postingan ini memperoleh komentar pedas dari warganet di Banjarmasin. Mayoritas di antaranya meminta agar korban melaporkan kasusnya ke kepolisian. 

"Jangan dibiarkan kena jadi kebiasaan saran buat pelapor segera bikin LP ke Aparat setempat," kata komentar maliakatmanyuk.

Ada juga permintaan kepada Pemkot Banjarmasin agar menertibkan keberadaan juru parkir yang sudah meresahkan. Agar peristiwa serupa tidak terulang lagi di masa depan. 

"@satpolppbanjarmasin @uptd parkirbjm mohon dan tolong dibantu ditertibkan para penjaga parkir nya, jangan sampai terulang kembali dikejadian yang sama. Mohon Pak agar segera ditindak lanjuti," ucap komentar adewahyu28.

Baca Juga: Puluhan Mapala di Banjarmasin Bersihkan Sungai Pakai Ban Bekas

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya