Sedikit Kendala, Jangan Dijadikan Masalah dan Alasan Tidak Nyoblos

Warga Kutim tetap harus nyoblos Pemilu!

Sangatta, IDN Times -  Pada hari H pelaksanaan pemilihan umun serentak Rabu (17/4/2019), Wakil  Bupati (Wabup) H Kasmidi Bulang nyoblos tidak jauh dari kediamannya di dekat tugu Patung Burung Jalan Poros Sangatta – Bontang KM 2. Tepatnya di TPS 13, halaman rumah warga RT 02 Desa, Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan. Saat menyoblos Kasmidi didampingi isteri Ny Satriani.

1. Pemilu di Kutim berlangsung sukses, cuaca pun cerah

Sedikit Kendala, Jangan Dijadikan Masalah dan Alasan Tidak NyoblosIDN Times/Putriana Cahya

Saat ditemui media, Wabup mengucapkan syukur karena pada hari H Pemilu cuaca cukup cerah. Dia optimis tahun ini angka pemilih di Kutim meningkat dan menekan angka golput.

“Saya (atas nama Pemkab Kutim) mengajak, mari kita ramai-ramai datang ke TPS. Berikan hak suara kita untuk pemilihan Presiden dan wakil rakyat lainnya,” ajak Kasmidi saat diwawancara awak media usai menyoblos.

Wabup merasa tidak ada kesulitan dalam menyuarakan hak pilihnya. Ia berharap masyarakat lainnya juga sama seperti dirinya. Dengan dibantu panitia TPS yang sigap dalam memberikan pelayanan, dia yakin Pemilu di Kutim sukses.

2. Hanya saja ada kendala terbatasnya bilik suara

Sedikit Kendala, Jangan Dijadikan Masalah dan Alasan Tidak NyoblosDok. IDN Times/Izah Cahya

Sebagai evaluasi, Kasmidi juga mengatakan ada beberapa hal yang menjadi kendala kurang lancarnya progress pemungutan suara. Yakni terbatasnya bilik suara yang hanya ada lima buah di TPS. Sehingga masyarakat yang antusias memilih harus mengantre lama untuk dapat giliran mencoblos. Apalagi karena harus mencoblos lima kertas suara yakni untuk Presiden dan Wapres, DPD RI, DPD RI, DPRD Kaltim dan DPRD Kabupaten.

“Saya apresiasi TPS tempat  saya menyoblos, bahwa ketua TPS 13 Eko Haryono memberikan solusi untuk menambah bilik suara agar mengurangi antrean calon pemilih. Tapi secara umum sedikit kendala jangan dijadikan masalah dalam memberikan hak suara,” tutupnya.

Mulai dari jam 7 pagi sampai Wakil Bupati datang pukul 09.00 WITA, TPS 13 sudah ramai oleh masyarakat. Warga berbondong-bondong datang untuk memberikan hak suara mereka.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya