Peresmian Kantor LPM Tepian Langsat, Bupati Ismu Berikan Apresiasi

Pembangunan ini bantuan dari CSR PT Anugerah Energitama

Sangatta, IDN Times - Setelah beberapa waktu pengerjaan, akhirnya kantor Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Desa Tepian Langsat , Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), diresmikan Selasa (18/6/2019).

Pembangunan kantor LPM tersebut,  merupakan bantuan dari CSR PT Anugerah Energitama memiliki peranan dalam mendukung pembangunan desa di segala sektor.

1. Momen peresmian dilakukan oleh Bupati Ismunandar

Peresmian Kantor LPM Tepian Langsat, Bupati Ismu Berikan ApresiasiIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan pembukaan tirai plang nama kantor serta pengguntingan pita oleh Bupati H Ismunandar. Disaksikan Camat Bengalon Suharman, Kepala Desa Tepian Langsat Hamzah Zeky Hamzah, unsur FKPD kecamatan, tokoh masyarakat dan agama, perwakilan beberapa perusahaan sekitar Desa Tepi Langsat serta puluhan masyarakat

2. Bupati Ismu sampaikan apresiasi kepada PT Anugerah Energitama

Peresmian Kantor LPM Tepian Langsat, Bupati Ismu Berikan ApresiasiIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Kegiatan tersebut dirangkai juga dengan serah terima bangunan kantor oleh Direktur PT Anugerah Energitama Martusin Yapriadi kepada Pemerintah Desa.

Bupati Ismunandar menyampaikan apresiasi kepada  PT Anugerah Energitama yang telah fokus memajukan desa di sekitar areal perusahaan melalui program CSRnya. Menurutnya, hal itu sejalan dengan program pembangunan Pemkab Kutim dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat hingga ke desa-desa melalui program Gerakan Pembangunan Desa Mandiri dan Terpadu (Gerbang Desa Madu).

"Saya juga tidak hentinya mengajak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kutai Timur untuk ikut aktif berkontribusi dalam pembangunan desa di Kutai Timur. Saya yakin dengan banyaknya stakeholder yang terlibat dalam pembangunan di desa, akselerasi pembangunan desa menuju desa maju dan mandiri akan bisa segera terwujud," ujar Ismu sapaan akrab bupati.

3. Hadirnya kantor LPM dapat meningkatkan perekonomian masyarakat

Peresmian Kantor LPM Tepian Langsat, Bupati Ismu Berikan ApresiasiIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Ismu berharap dengan adanya kantor LPM, perekonomian masyarakat di Desa Tepian Langsat dapat lebih meningkat.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya