Selama Ramadan, Kantor Samsat Sangatta Tetap Beri Pelayanan

Waktu beroperasi sampai pukul 13.00 WITA

Sangatta, IDN Times - Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), Sangatta, Kutai Timur (Kutim) tetap beroperasi seperti biasa, namun ada perubahan jam pelayanannya selama bulan suci Ramadan. Kasatlantas Polres Kutim AKP Eko Budiyatno, melalui Kanit Regident Satlantas Polres Kutim IPDA Satria mengatakan perubahan jam operasional dalam pelayanan ini hanya dalam bulan Ramadan, namun usai Ramadan akan kembali normal.

"Untuk perubahannya, Senin-Kamis jam 08.30 (pagi) sampai jam 13.00 siang. Istirahat hanya buat salat 30 menit jam 12.00 - 12.30, Jumat jam 08.30 sampai jam 10.30 WITA, dan Sabtu jam 08.30 sampai 11.00 WITA,” kata Satria, Minggu (12/5/2019).

1. Meski jam operasi sedikit ada perubahan, namun pelayanan tidak ada yang berkurang

Selama Ramadan, Kantor Samsat Sangatta Tetap Beri PelayananUnsplash.com/ Tobias Lystad

Sebelumnya, jadwal normal Senin-Kamis jam 08.00 (pagi) sampai jam 14.00 siang, Jumat jam 08.00 sampai jam 11.00 WITA, dan Sabtu jam 08.00 sampai 12.00 WITA. Satria menambahkan, meski jam operasional berubah, dari segi pelayanan tidak ada yang berkurang. Para pembayar pajak bisa datang seperti biasa dan tentunya mengikuti jam operasional selama bulan Ramadan. Selain menyampaikan perubahan pelayanan operasional Samsat, Kanit Regident Satlantas Polres Kutim ini juga mengimbau agar orang tua memperhatikan anak-anaknya yang masih di bawah umur agar tidak dibiarkan membawa kendaraan sendiri.

2. Pesan AKP Eko Budiyatno bagi pengendara motor yang masih di bawah umur

Selama Ramadan, Kantor Samsat Sangatta Tetap Beri PelayananIDN Times/Abdurrahman

"Anak-anak di bawah umur jangan dulu diberi kendaraan karena masih labil. Pikirkan keselamatannya. Anak-anak yang masih labil selalu memiliki rasa ingin tahu dan ingin mencoba sesuatu. Sehingga ketika dia membawa motor, kadang dia balapan dengan temannya. Karena ingin tahu seberapa besar nyalinya. Akhirnya bisa membahayakan keselamatan dirinya dan juga orang lain," tutupnya.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya