Senam dan Penanaman Pohon Awali Kegiatan HKG PKK ke-47 di Kutim

Ribuan peserta tampak antusias

Sangatta, IDN Times – Peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), di Kutim, diawali dengan senam pagi pukul 06.30 Wita di Halaman Heliped, Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta, Selasa  (25/6/2019). Bupati Kutim H Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Rorum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor, Ketua TP PKK Kutim Hj U.R Firgasi, dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Kaltim turut hadir pada acara tersebut.

Ribuan peserta dari kabupaten/kota se-Kaltim tampak antusias mengikuti senam pagi tersebut. Usai senam pagi, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di taman PKK yang terletak di sebelah Kanan Kantor Bupati Kutim.

“Kita syukuri bahwa apa yang diselenggarakan ini cukup menarik seperti lokasinya dan sajian tradisional. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi semua peserta,” ungkap Bupati Ismu saat ditemui usai penanaman pohon, Selasa (25/6/2019).

1. TP PKK Kutim bisa belajar dan saling berkomunikasi dengan TP PKK kabupaten/kota lainnya

Senam dan Penanaman Pohon Awali Kegiatan HKG PKK ke-47 di KutimIDN Times/Humas Kutai Timur

Bupati Ismu berharap, semua peserta lomba dapat mengikuti kegiatan dengan gembira dan santai, tetapi tetap serius mengikuti seluruh agenda HKG PKK tingkat Provinsi Kaltim di Sangatta selama empat hari.

“Dengan mengikuti lomba ini, paling tidak TP PKK Kutim bisa belajar, saling berkomunikasi dengan TP PKK kabupaten/kota lainnya, sehingga bisa menjadi pembelajaran dan bisa ditiru ke depannya,” tutur Bupati Ismu.

2. Hari pertama acara berlangsung lancar

Senam dan Penanaman Pohon Awali Kegiatan HKG PKK ke-47 di KutimIDN Times/Humas Kutai TImur

Senada, Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih bersyukur, hari pertama acara berlangsung lancar. Mulai dari senam bersama dan penanaman pohon yang diikuti seluruh pengurus TP PKK se-Kaltim tidak terkendala atau apa pun. 

“Mudah-mudahan dengan penanaman pohon ini jika berbuah nantinya dapat bermanfaat dan bisa menjadi obat,” ujar Encek.

3. Harapan terbaik untuk peserta Kutim

Senam dan Penanaman Pohon Awali Kegiatan HKG PKK ke-47 di KutimIDN Times/Humas Kutai Timur

Encek berharap pohon yang ditanam bisa dirawat sehingga tumbuh dengan baik. Nantinya pohon tersebut dapat memberikan manfaat untuk orang banyak. Tanaman yang ditanam sebanyak 31 pohon yang terdiri atas tanaman buah dan pohon langka. 

“Mudah-mudahan pohon yang ditanam ini nantinya dapat tumbuh subur, sehingga bisa menjadi kenang-kenangan dan untuk peserta yang akan mengikuti lomba nantinya kita doakan semua, masalah juara, masalah mendapatkan penghargaan itu ada di tangan juri. Akan tetapi untuk peserta kita (Kutai Timur) pastilah mengharapkan yang terbaik,” tutur Encek. 

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya