Kabar Bahagia! Launching Germas dan Gerimis di Kongbeng

Tingkatkan pola hidup sehat yuk!

Kongbeng, IDN Times - Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) dr Bahrani, kembali me-launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Gerakan Minum Susu (Gerimis) di Lapangan Belakang Kantor Camat Kongbeng, Sabtu (26/1/2019). Launching Germas tersebut ditandai dengan seluruh undangan dan warga kongbeng serentak makan buah bersama menandai dimulainya program tersebut. 

"Hari ini saya canangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Saya berharap masyarakat Kongbeng membiasakan diri untuk makan buah serta menjaga pola hidup yang sehat," tegas Ismu.

1. Bupati ajak masyarakat ikut meriahkan Germas

Kabar Bahagia! Launching Germas dan Gerimis di KongbengIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Ismunandar menambahkan Germas menjadi upaya tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Tujuan dari Germas agar masyarakat berperilaku sehat, sehingga diharapkan berdampak pada terjaganya kesehatan. Jika sehat, produktivitas masyarakat meningkat. Selanjutnya tercipta lingkungan yang bersih,” jelas pria yang dikenal getol olahraga sepak bola ini.

2. Rangkaian acara yang mendukung pola hidup sehat

Kabar Bahagia! Launching Germas dan Gerimis di Kongbengeatright.org

Menurut Ismu seluruh lapisan masyarakat harus terlibat dalam gerakan ini. Mulai dari individu, keluarga, dan masyarakat. Semua mempraktikkan pola hidup sehat sehari-hari.

Usai makan buah bersama, Bupati melakukan tanda tangan komitmen bersama Germas. Sebelum pencanangan tersebut, masyarakat Kongbeng terlebih dahulu melakukan senam bersama ditempat yang sama dengan gembira.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya