Nor Baiti: HKG PKK Momentum Berbagi Ilmu 

Jadi tuan rumah, Kutim siap beri yang terbaik

Sangatta, IDN Times - Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Bunda Encek UR Firgasih menyambut kedatangan seluruh peserta kegiatan peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) ke-16, dan gelar Teknologi Tepat Guna ke-16 yang dipusatkan di area Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Senin (24/6/2019) dengan meriah. Istri dari Bupati Kutim Ismunandar itu memastikan Kutim siap menjadi tuan rumah yang baik. Persiapan tempat untuk menggelar perlombaan hingga pameran rampung 100 persen.

“Alhamdulilah pada tahun 2019 Kutim dipercaya untuk menjadi tuan rumah, mudah-mudahan event ini bisa berjalan sukses dalam penyelenggaraan terutama pelayanan lokasi lomba hingga pameran. Ini buah kerja keras seluruh panitia TPP PPK Kaltim sebagai pengarah dan TP PKK Kutim sebagai penggerak di lapangan,” tutur Bunda Firga.

1. Bunda Encek UR Firgasih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu penyelenggaraan acara

Nor Baiti: HKG PKK Momentum Berbagi Ilmu IDN Times/Humas Kutai Timur

Dalam kesempatan itu, Bunda Firga memberikan pantun yang berbunyi, “Anak dara menanti di pinang, pinangan tiba membawa jujuran. Kepada peserta diucapkan selamat datang, semoga Kota Sangatta memberi kesan.”

Tidak lupa Bunda Firga mengucapkan permohonan maaf jika dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut banyak kesalahan dan kekurangan.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua yang berperan aktif dan sudah membantu di dalam menyukseskan kelancaran kegiatan ini, seperti OPD, perusahaan sebagai mitra sponsor, pengurus TP PKK Provinsi atas dukungan dan arahannya, serta seluruh pengurus TP PKK kabupaten dan kota yang turut berpartisipasi,” tutur Bunda Firga.

2. PKK kabupaten/kota harus bisa berkreasi dan bersaing antara satu sama lain, tetapi dalam koridor yang benar

Nor Baiti: HKG PKK Momentum Berbagi Ilmu IDN Times/Humas Kutai Timur

Sementara itu, Ketua TP PKK  Kaltim Noor Baiti meminta kehadiran seluruh TP PKK kabupaten/kota dapat menjadi sarana ataupun wadah bersilahturahmi yang hasilnya memberikan dan mentransfer ilmu-ilmu bermanfaat dalam program PKK. Selain ajang perlombaan, PKK kabupaten/kota harus bisa berkreasi dan bersaing antara satu sama lain, tetapi dalam koridor yang benar. Artinya jika juara satu, itu memang benar-benar juara yang berdasarkan penilaian yang akurat.

“Kita hadirkan juri-juri yang kompeten sekaligus independen tidak memihak salah satu kontingen. Artinya semua penilaian perlombaan seluruh peserta mendapatkan poin yang adil. Seluruh peserta 10 kontingen kabupaten/kota punya kans yang sama untuk menjadi juara umum," tutupnya.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya