Parpol Kutim Serahkan LPSDK, Begini Kelanjutan Ceritanya

Siapa yang gerak cepat melapor?

Sangatta, IDN Times – Seluruh Partai Politik peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) beserta  kedua tim sukses pasangan Capres dan Cawapres hari ini, Rabu, (2/1/2019) mulai menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kutim.

1. Laporan penerimaan sumbangan segera diserahkan ke KPU

Parpol Kutim Serahkan LPSDK, Begini Kelanjutan CeritanyaIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Ketua KPU Kutim Fahmi Idris menjelaskan partai akan menyerahkan semua laporan terkait penerimaan sumbangan yang diterima oleh partai politik selama masa kampanye. Kemudian diserahkan ke KPU untuk diperiksa dan dicek oleh akuntan publik.

“’Kita tunggu hari ini sampai 18.00 Wita setelah kami terimakan akan cek langsung oleh akuntan publik yang sudah di kontrak oleh KPU,” jelas Fahmi.

2. PPP melapor cepat penerimaan sumbangan dana kampanye

Parpol Kutim Serahkan LPSDK, Begini Kelanjutan Ceritanyawww.starry-associates.com

Berdasarkan pantauan di lapangan, Partai Politik yang bergerak cepat melaporkan penerimaan sumbangan dana kampanye adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kutim. PPP Kutim dihadiri langsung Ketua PPP Kutim Hj Encek UR Firgasih.

“Kami pada hari ini sudah menyerahkan LPSDK dan di terima KPUD dengan baik dan sudah diseleksi. Alhamdulillah tidak ada kendala apa-apa, sudah lengkap semua,” ujar Firga ditemui usai menyerahkan LPSDK didampingi jajaran pengurus partainya, sekitar 09.45 WITA.

3. Diberlakukannya transparansi dana kampanye

Parpol Kutim Serahkan LPSDK, Begini Kelanjutan Ceritanyapixabay

Dirinya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kutim tersebut berharap, Pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif ke depan dapat berjalan lancar. Dia menyebut dana yang ada sudah digunakan untuk beberapa kegiatan. Sampai saat ini tidak ada kendala.

“Seperti (digunakan untuk) atribut, baliho dan sebagainya. Kalau untuk di PPP kami rekrut semua, agar semua seragam,” ucapnya.

Demi tertib administrasi dan pengelolaan dana kampamye menjadi transparan. Firga mengaku untuk hal-hal yang sifatnya penting, dia akan turun sendiri ke lapangan.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya