Comscore Tracker

Polri: Belasan Orang Terluka dalam Aksi Bom di Gereja Makassar

Korban tengah mendapatkan perawatan

Balikpapan, IDN Times - Polri menyatakan terdapat 14 orang korban terluka dalam aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel). Para korban mayoritas adalah jemaah dan sekuriti gereja. 

"Para korban mayoritas dari pihak gereja dan jemaah," kata Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Argo Yuwono, Minggu (28/3/2021). 

Para korban terkena serpihak pecahan bom di bagian dada, leher, muka, tangan, dan kaki. Sedangkan pihak sekuriti mengalami luka bakar dan serpihan bom di bagian perut dan kepala. 

Petugas pun langsung mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit Setella Maris, Akademis, dan Pelamonia di Makassar. Total korban mengalami luka-luka sementara ini tercatat 14 orang. 

“Rata-rata ada luka bagian dada, leher, muka, tangan dan kaki, dan juga ada sekuriti luka bagian perut dan kepala,” ujarnya.

Argo mengatakan, tim medis sudah menangani para pasien bom bunuh diri. Ia berharap, para korban secepatnya bisa kembali normal.

“Jadi ada 14 korban artinya yang masih dalam perawatan yang ditangani dokter, mudah-mudahan bisa kembali normal,” ujar dia.

Baca Juga: Aksi Heroik Keamanan Gereja, Halangi Pelaku Bom di Gereja Makassar

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya