Jelang Laga Persiba Balikpapan Vs PSIM Yogyakarta,Pemain Jaga Kondisi 

Yuk, birukan Stadion Batakan!

Balikpapan, IDN Times - Klub sepak bola Persiba Balikpapan bersiap untuk laga perdana pada Pertandingan Kandang Putaran 1 Kompetisi Liga 2 Indonesia. Persiba Balikpapan akan melawan PSIM Yogyakarta pada Sabtu (22/6) mendatang di Stadion Batakan Balikpapan pada pukul 19.30 WITA.

Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin mengatakan, "Semua kita siapkan baik fisik, teknik, taktik pemain. Kita sekarang masuk ke tahap penjagaan kondisi pemain. Semoga di pertandingan hari-H nanti kondisi pemain bagus dan bisa main bagus," katanya saat diwawancara IDN Times, Kamis (20/6).

1. Pemain starter pada pertandingan Persiba Balikpapan vs PSIM Yogyakarta belum ditentukan

Jelang Laga Persiba Balikpapan Vs PSIM Yogyakarta,Pemain Jaga Kondisi instagram/explorepersiba

Coach Salahudin belum mau membeberkan siapa yang menjadi starter pada laga melawan PSIM Yogyakarta. 

"Kita masih melihat kondisi terakhir pagi besok Jumat (21/6) nanti kita lihat siapa yang kondisinya siap itu yang kita jadikan starter," katanya. 

Salahudin mengaku akan menggunakan  strategi formasi kita 4-3-3 atau 4-3-2-1. Ia memastikan pemain agar siap dan tidak mengalami cedera. Pelatih Persiba ini juga mengatakan rata-rata pemain dalam kondisi fit.

Ia mengaku tak memasang target skor tertentu, yang menjadi target adalah menang pada pertandingan melawan PSIM Yogyakarta, sehingga Persiba akan mendapatkan poin 3 untuk kemenangan pada pertandingan tersebut.

Selain itu Salahudin juga tak ingin berlama-lama di Liga 2, ia menargetkan untuk menuju ke Liga 1.

"Target pada Liga 2, bukan kita saja tapi semua tim, menargetkan lolos ke Liga 1. Baik Pemda, owner, masyarakat, pemain dan pelatih kita semua sama satu visi dan misi untuk tujuan kita target ke Liga 1," jelasnya.

Baca Juga: Bali United Klub Bola Go Public Pertama di Asean, Raup Rp350 Miliar

2. Persiba Balikpapan tak gentar hadapi Christian Gonzales dan Maitimo, cs.

Jelang Laga Persiba Balikpapan Vs PSIM Yogyakarta,Pemain Jaga Kondisi instagram/persibadaily

Coach Salahudin mengatakan Persiba siap menghadapi PSIM Yogyakarta yang sangat mengandalkan Christian Gonzales dan Raphael Maitimo. 

"Mereka ingin mengambil poin 3 di sini, dan poin 3 di Mitra Kukar. Dua tim di Kalimantan mau disampu bersih. Itu sah-sah saja tidak ada masalah, semua tim juga berpikiran sama ingin mengambil poin 3. Nanti hasilnya setelah pertandingan baru ketahuan siapa yang dapat poin 3 itu," kata Salahudin tetap optimis.

Formasi Squad Persiba saat ini meliputi:

Penjaga gawang : Yuda, Tedi Hery Setiawan, Verdy

Stopper : Imam Mahnudi, Taufik Kasrun, Sahrul Kurniawan, Dani Pratama

Back Kanan/Kiri: Anis Mujiono, Andre Putra, Riskal Susanto, Irvan Febrianto

Gelandang Tengah : M. Said, Stevanus Bungaran, Yusuf Effendi, Adam Maulana, Brian Cesar, Andre Dio, Fadil Redhian, Rizaldi Zidane.

Wing kiri/ kanan: Beni Oktovianto, Aji Kusuma, M. Rosul, Andre Vemberyono, Mardiono

Striker: Beny Ashar, Ismail Haris

3. Dukungan semua pihak membuat pemain semakin termotivasi

Jelang Laga Persiba Balikpapan Vs PSIM Yogyakarta,Pemain Jaga Kondisi instagram/pemkot_balikpapan

Menurut Salahudin suasana tim saat ini sangat kondusif. "Sekarang alhamdulillah diperhatikan dan dibantu pemerintah daerah, wali kota, wakil wali kota, Sekda. Ini sudah kondusif, sudah bagus. Tinggal perjuangan saja yang kita butuhkan," katanya.

Selain itu, ia mengharapkan pada laga kandang 22 Juni mendatang suporter Persiba Balikpapan datang menonton langsung di Stadion Batakan dan menyemangati tim beruang madu ini.

"Kita sangat berharap dukungan dari suporter Balikpapan untuk datang memotivasi kita, membirukan stadion supaya para pemain tambah termotivasi dan semangat. Kita butuh doa dan dukungan masyarakat di Balikpapan," ujar Salahudin.

Baca Juga: 10 Game Mobile Sepak Bola Terbaik, Ayo Bawa Klub Favoritmu Jadi Juara!

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya