Comscore Tracker

Diduga Terjatuh di Kamar Mandi, Pemuda Ini Ditemukan Tak Bernyawa

Kasus masih diselidiki polisi

Balikpapan, IDN Times - Diduga terjatuh di kamar mandi seorang pemuda bernama Ashar Ramadhan (21) ditemukan tak bernyawa di rumah kontrakannya, Jalan Jenderal Sudirman RT 29, Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota pada Rabu (15/4) siang pukul 14.20 Wita. Korban pertama kali ditemukan oleh pamannya, Ardi Junaidi (33).

"Saya lihat, saya kira pingsan dia. Jadi saya bopong ke luar (kamar mandi). Pas saya periksa sudah enggak ada napasnya," ujar Ardi pada Rabu (15/4).

1. Korban pertama kali ditemukan oleh pamannya

Diduga Terjatuh di Kamar Mandi, Pemuda Ini Ditemukan Tak Bernyawailustrasi kamar mandi (myhomishome.com)

Sebelum menemukan kemenakannya tak bernyawa, Ardi mengisahkan bagaimana ia masuk ke dalam rumah. Awalnya, dia mengetuk-ngetuk pintu rumah keponakannya itu. Biasanya, hanya beberapa kali ketuk saja, dia langsung membukakan namun saat itu tak ada respons.

Padahal beberapa jam sebelumnya dia masih bermain gawai bersama keponakannya tersebut. Merasa janggal, Ardi pun berinisiatif masuk melalui pintu belakang rumah yang biasanya memang tidak pernah dikunci. Setelah berhasil masuk, betapa terkejutnya dia melihat kemenakannya terbaring dengan posisi tengkurap di dalam kamar mandi.

2. Korban punya riwayat penyakit epilepsi

Diduga Terjatuh di Kamar Mandi, Pemuda Ini Ditemukan Tak Bernyawaunsplash.com/@jamessutton_photography

Dia melanjutkan, setelah mengetahui keponakannya tak bernapas dirinya langsung melaporkan hal ini kepada ketua rukun tetangga (RT) setempat.

"Saya bilang ke Pak RT dia langsung lapor ke polisi," tambahnya.

Diketahui jika korban Ashar baru berada di Balikpapan selama sebulan. Sehingga wajar bila pamannya sering berkunjung sebab dia tak ada sanak keluarga lain. Ironisnya dia juga baru diberhentikan dari pekerjaannya.

"Dia punya riwayat epilepsi. Sama juga kalau terlalu banyak pikir sesuatu bisa tiba-tiba pingsan," tambahnya.

3. Dugaan awal polisi, penyebab kematian korban ialah terjatuh di kamar mandi

Diduga Terjatuh di Kamar Mandi, Pemuda Ini Ditemukan Tak BernyawaIlustrasi garis polisi (IDN Times/Rohman Wibowo).

Sementara itu, Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Harun Purwoko yang tiba di lokasi kejadian menjelaskan, dari keterangan sejumlah saksi, korban diduga terjatuh di dalam kamar mandi.

"Setelah mendapat laporan kami langsung cek tempat kejadian. Kasus ini masih kami selidiki," tegasnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, untuk mengetahui lebih lanjut penyebab kematian korban jasadnya langsung dievakuasi ke RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo.

Topic:

  • Yuda Almerio Pratama Lebang

Berita Terkini Lainnya