Hujan Deras, Peringatan Hari Bhayangkara Berlangsung Khidmat

Tukul Arwana dan Zaskia Gotik menghibur masyarakat

Balikpapan, IDN Times - Puncak acara peringatan Hari Bhayangkara yang ke-73 dilangsungkan hari Rabu (10/7) dengan upacara dan defile di Lapangan Merdeka Balikpapan. Upacara tetap berlangsung khidmat meski hujan mengguyur kota minyak sejak pagi hari. 

Tak surut pula niat para peserta untuk mengikuti upacara Hari Bhayangkara. Peserta upacara Hari Bhayangkara ini terdiri dari personel gabungan Polda Kaltim, dan gabungan batalyon TNI, organisasi masyarakat, para santri, dan undangan. 

1. Hujan deras, peserta apel tetap berdiri tegap

Hujan Deras, Peringatan Hari Bhayangkara Berlangsung KhidmatDok. IDN Times/ istimewa'

Hujan yang mengguyur Kota Balikpapan sejak pukul 05.00 WITA tersebut tidak menjadi halangan untuk terlaksananya apel gelar pasukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 tahun di Lapangan Merdeka kota Balikpapan pada Rabu pagi (10/7).

Apel dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-73 tahun ini juga dihadiri oleh Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim serta unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, serta para tamu undangan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto menjadi inspektur upacara dan dalam sambutannya mengatakan, Polri menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi masyarakat dalam menjaga kondusivitas Kalimantan Timur sejak dilaksanakannya Pemilu serentak hingga pengumuman rekapitulasi hasil penghitungan suara yang disampaikan oleh KPU RI beberapa waktu yang lalu.

"Ini bukan keberhasilan Polri dan TNI semata, namun ini adalah keberhasilan kita semua yang mampu menjaga Kaltim tetap kondusif," jelasnya.

Baca Juga: Bikin Merinding, 5 Atraksi di Acara HUT Bhayangkara Polda Sumut

2. Defile dilakukan oleh seluruh kesatuan Polda Kaltim

Hujan Deras, Peringatan Hari Bhayangkara Berlangsung KhidmatDok. IDN Times/ istimewa

Setelah dilaksanakan upacara gelar pasukan, kegiatan Hari Bhayangkara dilanjutkan dengan pengantaran purna tugas kepada anggota polisi yang sudah mengabdi ke negara hingga pensiun.

Selain itu juga tampilkan pula defile yang dilakukan oleh seluruh satuan yang ada di Polda Kaltim dan pemotongan tumpeng.

"Sengaja kita gelar defile masing-masing satuan untuk mengenalkan kepada masyarakat dan tamu undangan yang hadir pada Hari Bhayangkara," ungkapnya.

3. Tukul Arwana dan Zaskia Gotik hibur peserta upacara dan tamu undangan

Hujan Deras, Peringatan Hari Bhayangkara Berlangsung KhidmatDok. IDN Times/ istimewa

Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun yang digelar di Lapangan Merdeka Balikpapan ini juga dimeriahkan oleh Tukul Arwana dan Zaskia Gotik untuk menghibur para peserta upacara dan tamu undangan serta masyarakat Balikpapan yang hadir.

Penampilan Zaskia Gotik dengan suara merdu dan goyangannya yang khas membuat semua anggota TNI dan Polri serta penonton ikut berjoged hingga suasana bertambah semarak.

Baca Juga: Puncak HUT ke-73 Bhayangkara, Polri Gelar Beragam Atraksi di Monas

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya