Ibu Kapolri Datang ke Pasar Inpres, Pedagang Panen Rezeki

Laris manis dagangan di Pasar Inpres Kebun Sayur

Balikpapan, IDN Times - Pasar Inpres Kebun Sayur yang terletak di Jalan Letjen Soeprapto, Balikpapan mendadak ramai sekira pukul 11.00 WITA, hari Senin (22/7). Pasar Inpres Kebun Sayur yang menjual aneka suvenir dan kerajinan manik-manik ini dikunjungi oleh Tri Suswati, istri  Kapolri Jendral Tito Karnavian, beserta rombongan OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) yang merupakan istri para menteri.

Dengan kehadiran istri Kapolri dan para istri menteri ini, para pedagang bak ketiban durian runtuh, pasalnya ibu-ibu memborong kerajinan khas Kaltim, terutama selendang manik-manik, sarung, serta tas yang terbuat dari akar.

"Alhamdulillah, banyak yang dibeli. Kaget juga tiba-tiba ramai banyak polisi yang datang," jelas Juhairiyah pedagang manik-manik di Pasar Inpres Kebun sayur.

1.Borong sarung khas Samarinda dan selempang manik-manik

Ibu Kapolri Datang ke Pasar Inpres, Pedagang Panen RezekiIDN Times/ M. Idris

Pedagang yang berada di Pasar Inpres Kebun Sayur Balikpapan Barat ini ketiban rezeki pasalnya hampir semua toko mendapat rezeki, lantaran para ibu-ibu yang tergabung dalam OASE ini seluruhnya membeli kerajinan khas Kalimantan Timur.

"Senang mas, ada rombongan datang, jadi banyak yang laku juga jualan," ungkap Juhariyah dengan wajah cerah.

Pedagang mengakui, untuk mencari oleh-oleh khas Kalimantan Timur memang tepat berbelanja di Pasar Inpres Kebun Sayur, selain harga murah barang yang dijual memang buatan pengrajin lokal.

Baca Juga: Jokowi: Jangan Dikit-Dikit ke Saya, Tugas Kapolri Apa?

2. Polisi menjaga ketat kawasan Pasar Inpres Kebun Sayur

Ibu Kapolri Datang ke Pasar Inpres, Pedagang Panen RezekiIDN Times/ M. Idris

Dengan hadirnya ibu Kapolri di Balikpapan bersama rombongan ibu-ibu menteri, pihak kepolisian Polda Kaltim dan Polres Balikpapan mengerahkan pasukan pengamanan baik dari Samapta dan Brimob dengan bersenjata lengkap.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) dan OASE yang akan dilaksanakan di beberapa lokasi yang ada di Balikpapan. Ibu Kapolri dan rombongan akan berada di Balikpapan hingga Rabu (24/7).

"Ini rangkaian pertama mengunjungi Pasar Inpres Kebun Sayur, dan dilanjutkan ke Pertamina, ucap Kapolres.

Kegiatan rombongan ini antara lain menghadiri acara peringatan HKGB di Lapangan Merdeka, dan rangkaian kegiatan lain seperti dialog interaktif di BSCC Dome, dan penanaman mangrove yang akan memecahkan rekor penanaman mangrove serentak di Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur. Selain itu, ibu Kapolri dan rombongan juga akan menuju ke Samboja untuk kegiatan adopsi dan pelepasan orangutan.

"Semua kita siapkan untuk pengamanan, baik Polri dan Polwan, termasuk Polsek yang menjadi lokasi acara nanti," ungkap Wiwin.

Baca Juga: Pasar Inpres Kebun Sayur, Surga Belanja Akik dan Oleh-oleh

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya