Sambut Akhir Tahun, Pentacity Mal Buka Arena Ice Skating 

Pertama dan satu-satunya di Kalimantan pakai es asli

Balikpapan, IDN Times - Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Balikpapan, Pentacity Shopping Venue membuka secara perdana fasilitas arena ice skating bagi masyarakat.

Kegiatan ini digelar manajemen Pentacity untuk memeriahkan suasana menjelang perayaan natal dan tahun baru diBalikpapan.

"Pembukaan arena ini tidak hanya untuk menyambut natal dan tahun baru, namun juga untuk memberikan fasilitas hiburan kepada masyarakat Kota Balikpapan," kata Deputi General Manager Pentacity Meivy Mergan ketika membuka secara resmi arena bermain ice skating di Mal Pentacity Balikpapan, Selasa (19/11).

1. Dibuka untuk umum hingga 12 Januari 2020

Sambut Akhir Tahun, Pentacity Mal Buka Arena Ice Skating IDN Times/Maulana

Arena ice skating yang disediakan oleh Mall Pentacity merupakan satu-satunya yang ada di Kalimantan.

Menurut Meivy, penyediaan arena bermain ice skating ini tidak hanya untuk menyambut perayaan natal dan tahun baru, namun juga untuk memberi kemudahan kepada masyarakat Kota Balikpapan dalam menikmati fasilitas hiburan ice skating.

"Penyediaan arena bermain ice skating ini hadir bukan hanya karena menjelang perayaan Natal atau tahun baru saja, tetapi manajemen melihat jika hiburan seperti ini belum ada di Balikpapan dan hanya masih di daerah Jakarta atau Bali," katanya.

Menurutnya, arena ice skating ini akan dibuka untuk mulai tanggal 22 November 2019 hingga 12 Januari 2020 mendatang.

2. Seribu tiket sudah terjual melalui program early bird

Sambut Akhir Tahun, Pentacity Mal Buka Arena Ice Skating IDN Times/Maulana

Pihak manajemen Pentacity sudah menjual tiket bermain ice skating melalui program program early bird dengan harga lebih murah dibandingkan harga normal. Melalui program ini, harga tiket dijual dengan harga Rp50 ribu untuk satu sesi sekitar 30 menit.

Ia menjelaskan, untuk harga normal bagi masyarakat yang ingin bermain ice skating dipatok dengan harga Rp60 ribu pada hari biasa dan Rp75 ribu pada akhir pekan.

Dalam sehari, arena ice skating akan dibuka untuk 16 sesi. Masing-masing sesi diberikan waktu 30 menit untuk bermain ice skating.

Baca Juga: Kegiatan LGBT di Balikpapan Dikecam, GM Mal Pentacity Minta Maaf

3. Anak-anak harus didampingi orang tua

Sambut Akhir Tahun, Pentacity Mal Buka Arena Ice Skating 69-degrees.co.uk

Untuk memberikan jaminan keamanan dalam arena permainan ice skating, Manajemen Pentacity mewajibkan kepada orang tua agar mendampingi anaknya ketika bermain ice skating.

"Bagi anak-anak yang ingin mencoba di lapangan es harus didampingi orangtua, orangtua juga dipatok satu tiket," katanya.

Menurutnya, dalam pembuatan lapangan ice skating seluas 213,84 meter persegi ini pihaknya memastikan menggunakan es murni.

"Kebanyakan masyarakat bertanya kepada kita apakah pakai lilin seperti yang pernah digunakan di mal lainnya. Kita benar-benar menggunakan es di area ice skating," terangnya.

Baca Juga: Syarat Kesehatan Petugas Pilkada 2020 Balikpapan Diperketat

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya