Diterkam Buaya, Pria di Kutim Berhasil Selamat dengan Luka di Kepala

Korban disambar buaya saat tiduran di jembatan

Balikpapan, IDN Times - Seorang pria di Kutai Timur Kalimantan Timur (Kaltim) bernama Arya Tri Putra (28) diterkam buaya saat tengah tiduran di jembatan Muara Sangatta, Desa Singga Gembara, Kecamatan Sangatta Selatan, Senin (24/10/2022). 

Beruntung nyawa Arya selamat dari peristiwa mengerikan tersebut. Namun tetap saja, ia harus memperoleh luka robek cukup dalam di bagian kepalanya. 

"Benar, saat itu korban dan rekannya sedang memancing, saat itu dia sambil tidur-tiduran menunggu pancingannya. Tiba-tiba buaya langsung menggigit kepalanya yang saat itu dekat dengan air," jelas Komandan Lanal Sangatta Letnan Kolonel (P) Shodikin M. Tr. Opsla, saat dikonfirmasi.

1. Berhasil selamat setelah melawan

Diterkam Buaya, Pria di Kutim Berhasil Selamat dengan Luka di KepalaKorban saat diturunkan dari mobil dan di bawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan (dok. Istimewa)

Shodikin menerangkan, kondisi jembatan di lokasi kejadian memang tak terlalu tinggi. Hanya sekitar satu meter di atas air.

Kondisi jembatan ini kemudian dimanfaatkan buaya.  Predator ini meloncat dari air dan ingin menarik kepala korban ke air. Untungnya Arya masih sempat melakukan perlawanan dan dapat melepaskan diri dari buaya tersebut.

"Korban melawan, berusaha melepaskan gigitan di kepalanya," ucapnya.

Baca Juga: Edarkan Sabu, Warga Kutai Timur Diamankan Polisi

2. Dijemput Lanal di sebuah rumah kosong

Diterkam Buaya, Pria di Kutim Berhasil Selamat dengan Luka di KepalaAnggota lanal saat menjemput korban dari lokasi kejadian (dok. Istimewa)

Usai kejadian tersebut rekan korban pun membawa korban ke rumah kosong guna mendapatkan pertolongan. Setelahnya menghubungi pihak Lanal Sangatta agar dapat dijemput di lokasi.

"Langsung kami jemput menggunakan speedboat," terangnya.

3. Kepala yang luka dijahit

Diterkam Buaya, Pria di Kutim Berhasil Selamat dengan Luka di Kepalailustrasi perawatan pasien di rumah sakit (247nursing.com.au)

Anggota Lanal Sangatta yang melakukan penjemputan langsung melarikan korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan kondisi luka di kepala korban pun dilakukan penanganan pihak tenaga medis dengan cara dijahit.

"Kondisinya juga sudah membaik," pungkasnya.

Baca Juga: Kejanggalan Kematian Perempuan di Kubar yang Sempat Disebut Bunuh Diri

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya