Comscore Tracker

Jasad Pria Mengapung di Parit, Diduga Hilang Kendali saat Berkendara

Korban diduga dalam perjalanan menuju ke tempat kerja

Balikpapan, IDN Times - Jasad seorang pria ditemukan mengambang di parit jalan Trans Kalimantan perbatasan Desa Korek dan Desa Jawa Tengah Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada, Senin (5/12/2022) pagi. Diduga korban mengalami kecelakaan tunggal saat akan berbelok di tikungan dan jatuh ke parit.

Diketahui jenazah seorang pria tersebut berinisial RM (33), warga Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya.

"Jenazah itu ditemukan pertama kali oleh warga setempat, sekira jam 05.30 Wib, selanjutnya warga langsung menghubungi Polsek Ambawang," ujar Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade, saat dikonfirmasi sore tadi.

1. Hilang kendali saat tikungan

Jasad Pria Mengapung di Parit, Diduga Hilang Kendali saat BerkendaraPolisi lakukan olah TKP kecelakaan (dok. Istimewa)

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan keterangan saksi, yakni NN yang juga merupakan rekan korban, RM sedang dalam perjalanan menuju tempat kerjanya di PT PHOK PHAND yang beralamat di Desa Jawa Tengah.

Saat itu korban melaju menggunakan kendaraan roda dua Yamaha Vixion dengan pelat nomor KB 5424 NC dari Kula Mandor A pada pukul 04.00 WIB.

"Namun pada saat akan menikung di daerah Parit 19, Desa Korek, korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak pembatas jalan yang mengakibatkan korban terpental masuk ke dalam parit hingga meninggal," jelas Ade.

Baca Juga: Lima Personel Polres Kubu Raya Sabet 5 Medali Porprov Kalbar 

2. Ditemukan mengapung di parit dengan jas hujan

Jasad Pria Mengapung di Parit, Diduga Hilang Kendali saat BerkendaraKorban usai di evakuasi oleh polisi dan warga (dok. Istimewa)

Dugaannya korban RM hilang kendali saat berbelok di tikungan tersebut. Selain itu kondisinya juga sedang hujan yang membuat jalan menjadi basah dan licin.

Korban pun ditemukan oleh warga mengapung dengan menggunakan jas hujan serta berpakaian lengkap. Ditemukan pula kendaraan korban di TKP.

"Ini kami masih melakukan olah TKP dan kendaraan korban sudah diamankan di Polres Kubu Raya," tambahnya.

3. Polisi evakuasi korban ke rumah sakit

Jasad Pria Mengapung di Parit, Diduga Hilang Kendali saat Berkendarailustrasi perawatan pasien di rumah sakit (247nursing.com.au)

Setelah dilakukan pengamanan TKP oleh Polsek Sungai Ambawang, Inafis Polres Kubu Raya beserta Sat Lantas Polres Kubu Raya, langsung mengevakuasi jenazah ke RSUD Soedarso untuk dilakukan Visum Et Repertum.

"Pihak keluarga korban juga sudah dihubungi melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Ambawang," ucapnya.

Dengan adanya peristiwa ini, Ade mengimbau, agar masyarakat lebih berhati-hati dan patuhi tata cara menggunakan kendaraan agar selamat sampai tujuan. Juga tak lupa untuk selalu melakukan pengecekan terhadap kendaraan pada saat akan digunakan.

Baca Juga: Kapolda Kalbar Sampaikan Permohonan Maaf Soal Insiden Peluru Nyasar

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya