Kecelakaan Maut Kalsel, Kontainer Timpa Dua Pengendara Saat Isi BBM 

Kendaraan terjepit, satu orang selamat dalam laka maut

Tanah Bumbu, IDN Times - Terjadi kecelakaan maut di Jalan A Yani, Desa Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Jumat (30/9/2022). Kecelakaan terjadi karena truk trailer mengalami hilang kendali.

Atas kejadian tersebut, dua pengendara bernama Supian Noor (46) dan Amelia tewas di tempat akibat tertimpa kontainer yang dibawa kendaraan besar tersebut.

"Iya, kedua korban saat itu tengah mengisi bensin eceran di pinggir jalan, namun dari arah belakang kontainer yang dibawa truk trailer jatuh dan menimpa korban bersama kendaraannya," ujar Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, saat dikonfirmasi Sabtu (1/10/2022).

1. Pengunci kontainer terlepas

Kecelakaan Maut Kalsel, Kontainer Timpa Dua Pengendara Saat Isi BBM Truk kontainer yang terlibat laka lantas di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel

Lebih jauh, Tri Hambodo menerangkan, saat itu truk trailer Hino dengan nomor polisi B 9162 UIX yang dikemudikan Rahmatullah (27) melaju dari arah Banjarmasin menuju Batulicin. Sesampainya di TKP, truk mengalami hilang kendali sehingga kontainer yang ada pada truk terlepas.

"Jadi kontainernya terlepas dan terjatuh saat sopir membawa laju, sedangkan di trailer tersebut pengunci yang terpasang di kontainer hanya satu," jelasnya. 

Baca Juga: Samarinda Lakukan Pembenahan sebagai Kota Penyangga IKN

2. Satu orang selamat dalam kecelakaan maut

Kecelakaan Maut Kalsel, Kontainer Timpa Dua Pengendara Saat Isi BBM Ilustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebenarnya ada tiga kendaraan yang terjepit dalam insiden kecelakaan maut tersebut. Seorang perempuan bernama Noorhasana berhasil dalam peristiwa tersebut karena saat kejadian berada di dalam warung sembako.

"Satu korban selamat, hanya kendaraan saja yang rusak terjepit kontainer," ungkap Kapolres.

3. Polisi masih lakukan pemeriksaan

Kecelakaan Maut Kalsel, Kontainer Timpa Dua Pengendara Saat Isi BBM Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Setelah kejadian, polisi langsung mengevakuasi kedua korban dan membawa keduanya untuk keperluan visum. Sedangkan sopir kontainer, Rahmatullah langsung diamankan ke Polres Tanah Bumbu. Dari pengakuan sopir kepada polisi, saat itu dirinya sedang membawa angkutan semen tujuan Batulicin.

"(Ditetapkan tersangka) belum, sopir masih dilakukan pemeriksaan," pungkasnya.

Baca Juga: 5.367 Lahan Potensial di Samarinda Belum Dimanfaatkan 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya