Comscore Tracker

Puluhan Anak di Bawah Umur di Tarakan Terlibat Aksi Pengeroyokan

Polisi belum bisa membeberkan penyebab pengeroyokan

Balikpapan, IDN Times - Sebuah aksi pengeroyokan viral di media sosial di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara). Dalam video tersebut memperlihatkan puluhan anak yang menggunakan jersey bola dan berpakaian biasa berbaur menimbulkan kericuhan. 

Nampak dua anak berpakaian putih bercelana blue jeans menjadi bulan-bulanan anak-anak lain yang ada di sana. Dipukuli hingga ditendang secara bergantian. 

Terdengar suara dua anak itu teriak menangis karena merasa kesakitan. Dalam keterangan video, ada tiga anak yang menjadi korban dalam insiden tersebut. 

1. Polisi benarkan aksi pengeroyokan

Puluhan Anak di Bawah Umur di Tarakan Terlibat Aksi PengeroyokanIlustrasi pengeroyokan (IDN Times/Sukma Shakti)

Terkait hal itu, saat dikonfirmasi ke Kasat Reskrim Polres Tarakan Inspektur Satu Polisi Muhammad Aldi membenarkan adanya aksi pengeroyokan tersebut. 

Ia mengatakan, sudah ada dua orangtua yang melapor karena anaknya menjadi korban dalam peristiwa itu. "Betul, orangtuanya laporan, masih kami dalami," ucapnya, saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Oknum Pedagang Es Krim di Tarakan Cabuli Bocah 8 Tahun

2. Lima anak bersama orangtuanya sudah dipanggil ke Polres Tarakan

Puluhan Anak di Bawah Umur di Tarakan Terlibat Aksi PengeroyokanWartakota Tribunnews

Ia mengungkapkan, dua korban yang melapor ke pihaknya merupakan anak di bawah umur.  Atas kejadian tersebut, dua anak itu mengalami benjolan di kepala dan sakit di sekujur tubuhnya. 

Saat ditanya soal jumlah pasti korban dalam pengeroyokan itu, Aldi mengatakan sejauh ini baru dua yang melapor. Pun soal motif, ia belum dapat membeberkannya. 

"Sementara kami masih dalami pemeriksaan saksi-saksi dan pendalaman identifikasi dari para pelaku, ya," tuturnya. 

Sejauh ini polisi sudah memeriksa lima orang anak yang didampingi bersama orang tuanya.

3. Semua anak di bawah umur

Puluhan Anak di Bawah Umur di Tarakan Terlibat Aksi PengeroyokanIlustrasi (Shutterstock)

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, rupanya peristiwa itu terjadi di area Lapangan Futsal Pasir PutihTarakan kemarin, Selasa (16/8/2022) petang.

Di mana semua yang terlibat dalam pengeroyokan tersebut adalah anak di bawah umur. Dua anak dikabarkan mengalami benjol akibat pukulan sementara satu anak lainnya sempat dilarikan ke rumah sakit. 

Baca Juga: Tarakan Waspada Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada Ternak

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya