Viral Aksi Pengeroyokan Pelajar di Balikpapan, Polisi Panggil Pelaku

Empat anak yang melakukan pengeroyokan akan dipanggil

Balikpapan, IDN Times - Sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan aksi pengeroyokan pelajar yang terjadi di kawasan Balikpapan Islamic Center, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan pada, Sabtu (23/7/2022) lalu.

Salah seorang remaja terbaring di tanah sembari memeluk tubuhnya yang dipukuli hingga ditendang oleh beberapa anak laki-laki lainnya. Saat itu lokasi cukup ramai sehingga banyak anak-anak lain yang baru pulang sekolah melihat perkelahian itu.

1. Laporan korban dalam penyelidikan

Viral Aksi Pengeroyokan Pelajar di Balikpapan, Polisi Panggil PelakuIlustrasi aksi pengeroyokan (IDN Times/Sukma Shakti)

Video aksi perkelahian itu dengan cepat beredar. Saat dikonfirmasi, polisi dalam hal ini disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan Inspektur Satu Polisi Hendri Saragih, membenarkan kejadian tersebut.

"Iya, betul. Korbannya juga sudah melapor," ujarnya, saat dihubungi IDN Times, Selasa (26/7/2022).

Laporan korban, lanjut Hendry, saat ini sudah dalam proses penyelidikan pihaknya.

Baca Juga: Tujuh Rumah di Sepinggan Balikpapan Ludes Terbakar

2. Berawal saling senggol

Viral Aksi Pengeroyokan Pelajar di Balikpapan, Polisi Panggil PelakuIlustrasi pengeroyokan (IDN Times/Sukma Shakti)

Berdasarkan keterangan korban, kata Hendry, perkelahian dan pengeroyokan itu bermula karena adanya salah paham antara korban dan salah seorang pelaku.

Awalnya si pelaku, menuduh korban telah menyenggolnya. Sementara korban bersikeras tak merasa menyenggol pelaku.

Karena yakin dengan keterangan masing-masing, akhirnya perkelahian tak dapat dihindarkan.

"Jadi waktu berpapasan, terus tersenggol. Satunya (pelaku) merasa disikut. Karena itu akhirnya mereka jadi bertengkar berdua," tuturnya.

Sementara awalnya perkelahian itu hanya dilakukan oleh dua orang saja, antara korban dan pelaku.

3. Empat anak terlibat pengeroyokan akan dipanggil

Viral Aksi Pengeroyokan Pelajar di Balikpapan, Polisi Panggil PelakuIlustrasi penyelidikan. (Pixabay.com/geralt)

Saat ditanya keterlibatan anak lainnya, Hendry menjawab, jika anak-anak yang lain justru hanya ikut-ikutan saja. Korban juga mengatakan hal serupa saat ditanyai polisi.

"Nah yang ikut-ikut itu salah satunya melihat ini memukul, jadi ikutan aja sebenarnya, jadi yang lain malah ikut salah paham," jelasnya.

Diketahui korban adalah anak kelas VIII yang sekolahnya dekat dengan lokasi kejadian. Sedangkan pelaku adalah adik kelas korban.

Rencananya polisi akan memanggil empat anak yang terlibat dalam pengeroyokan tersebut. Sementara untuk kondisi korban, tak menderita luka serius.

"Besok ada empat anak kami panggil, termasuk pelaku juga pihak sekolah. Lihat nanti ya (penyelesaian masalah), kalau bisa ya dimediasi. Korban juga kemarin waktu laporan tidak apa-apa bahkan menjelaskannya juga dengan santai," tutupnya.

Baca Juga: Menteri Perdagangan Pantau Distribusi Minyak Goreng di Balikpapan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya