Polresta Samarinda Bedah Rumah Seorang Pensiunan Polri

Berikan apresiasi atas pengabdian pensiunan Polri

Samarinda, IDN Times - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda menggelar bedah rumah di kediaman Saniah Wiriya yang merupakan pensiunan Polisi. Berlokasi di Jalan Lumba-Lumba, RT 05, Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, yang menjadi rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-77.
 
"Bedah rumah ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-77, memberikan perhatian kepada salah satu pensiunan Polri yang rumahnya dalam kondisi tidak layak," ujar Wakil Kepala (Waka) Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto seperti diberitakan Antara pada Jumat (30/6/2023).

1. Perhatikan kesejahteraan pensiunan polri

Polresta Samarinda Bedah Rumah Seorang Pensiunan Polriilustrasi berkas-berkas (Unsplash.com/Cytonn Photography)

Ia mengatakan, aksi tersebut adalah wujud Bhakti Polresta Samarinda dalam memperhatikan kesejahteraan pensiunan Polri yang saat ini dalam kondisi kurang baik.
 
Menurutnya, pengerjaan rehabilitasi bangunan rumah miliki Saniah Wiriya sudah dilakukan sejak seminggu lalu, saat ini progresnya sudah 60 persen, dan  masih akan terus berlanjut sampai Minggu depan ditargetkan selesai.

Baca Juga: Masih Ada Blank Spot, Pemkab PPU Berharap Proyek BTS Berlanjut

2. Perbaikan dinding hingga pengecatan

Polresta Samarinda Bedah Rumah Seorang Pensiunan Polriinspirasi warna cat ruang ramu agar terkesan luas dan elegan (housing.com)


 Eko Budiarto menambahkan, pekan depan rehabilitasi rumah bisa dituntaskan, namun itu semua tergantung cuaca lagi, bisa jadi lewat dari yang ditarget, karena jika cuaca  kurang mendukung maka bisa lebih dari waktu yang targetkan.

"Untuk rumah yang dibedah, dimulai dari perbaikan dinding, plafon, lantai, kamar tidur, dapur, kamar mandi serta kakus, hingga pengecatan," katanya.

3. Apresiasi pensiunan Polri yang sudah mengabdi

Polresta Samarinda Bedah Rumah Seorang Pensiunan PolriANTARA FOTO/Reno Esnir

Ia menegaskan, program bedah rumah ini menandakan Polresta Samarinda dekat dengan warga. Selain memberikan rasa aman, institusi Polri juga memberikan pengayoman dan ikut serta mensejahterakan warga kurang mampu.

"Apalagi ternyata rumah yang dibedah adalah pensiunan Polri yang telah mengabdikan hidupnya untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Baca Juga: Polres PPU Selidiki Kepemilikan Lahan di Eks HGU PT TKA

Yerin Shin Photo Community Writer Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya