Comscore Tracker

7 Tempat Ngabuburit di Balikpapan

Lokasi bersantai selama Bulan Ramadan

Balikpapan, IDN Times - Ngabuburit merupakan hal yang biasa dilakukan ketika Bulan Ramadan untuk menunggu waktu buka puasa tiba. Tentunya banyak para remaja yang akan mencari tempat ngabuburit yang asyik sekaligus bisa menjadi spot untuk menikmati waktu sebelum berbuka atau bahkan sebagai tempat untuk berbuka puasa.

Lalu, di manakah kamu bisa menjumpai tempat ngabuburit yang seru di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim)?

Yuk simak penjelasan berikut ini!

1. Taman Bekapai

7 Tempat Ngabuburit di BalikpapanTaman Bekapai Balikpapan (IDN Times/Mela Hapsari)

Taman Bekapai merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Klandasan Ulu, Kota Balikpapan. Taman ini menjadi kawasan bagi para remaja dan keluarga untuk menikmati waktu luang atau sebagai tempat ngabuburit di Bulan Ramadan. Kondisi taman yang bersih dan sejuk membuat para pengunjung merasa betah dan nyaman berada di tempat ini.

Selain itu, terdapat beberapa pedagang kaki lima atau kios makanan yang bisa kamu kunjungi untuk mempersiapkan menu pertama saat berbuka puasa. Bahkan, terdapat pula beberapa keluarga yang sengaja membawa bekal untuk disantap ketika waktu buka puasa tiba sambil menikmati pemandangan taman yang asri.

2. Ruko Bandar

Ruko Bandar merupakan salah satu tempat ngabuburit favorit masyarakat Balikpapan karena memiliki spot yang strategis dan indah. Tidak hanya itu, tempat ini juga dilengkapi dengan kafe dan restoran di sepanjang pinggir pantai.

Sehingga tidak heran jika tempat ini ramai pengunjung apalagi di Bulan Ramadan untuk menyambut waktu buka puasa. Kamu bisa mengajak teman, keluarga, atau pasangan untuk ngabuburit sambil menikmati pemandangan pantai di saat menunggu buka puasa tiba.

3. Monpera

Monpera merupakan Monumen Perjuangan Rakyat yang memiliki banyak pengunjung dan dijadikan sebagai tempat ngabuburit bagi para remaja maupun keluarga. Tempat ini dijadikan sebagai tempat untuk menunggu azan Magrib tiba sekaligus sebagai spot untuk menikmati hidangan buka puasa yang bisa dibawa dari rumah.

Umumnya, para pengunjung melakukan ngabuburit di Monpera dengan menghabiskan waktu untuk berolahraga atau bahkan sekadar menikmati pemandangan yang indah.

Baca Juga: 7 Travel dari Balikpapan ke Banjarmasin dan Palangkaraya

4. Kemala Beach

7 Tempat Ngabuburit di BalikpapanPantai Kemala (promoliburan.com)

Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Kota Balikpapan adalah Kemala Beach. Pantai ini memiliki keindahan alam yang  menawan serta mampu menyejukkan hati dan pikiran. Selain itu, terdapat banyak kuliner khas dan jajanan tradisional sebagai menu yang bisa dijadikan santapan untuk berbuka puasa.

Pas untuk menghabiskan waktu pas Ramadan. 

5. Masjid Namirah

Ketika ngabuburit tentunya kamu tidak hanya sekadar keliling menikmati pemandangan tetapi juga mencari takjil untuk berbuka puasa. Pasar Ramadan Masjid Namirah ini menjadi spot ngabuburit yang bisa bikin kamu kenyang saat berbuka puasa nanti. Di pasar ini kamu bisa membeli berbagai macam takjil atau menu buka puasa lainnya.

Bahkan, terdapat pula spot makanan yang menyediakan tempat untuk para pengunjung menikmati hidangan saat buka puasa tiba. Sehingga tempat ini menjadi lokasi ngabuburit yang direkomendasikan untuk kamu sekaligus untuk tempat berburu takjil.

6. Plaza

7 Tempat Ngabuburit di BalikpapanPlaza Balikpapan (IDN Times/Mela Hapsari)

Tempat ini juga menjadi rekomendasi kawasan yang bisa menemani waktu ngabuburit sambil memburu takjil untuk waktu berbuka. Bahkan tempat ini juga menyediakan toko untuk fesyen, kesenian, dan hal menarik lainnya yang bisa kamu nikmati sambil menunggu waktu berbuka tiba. 

7. Pantai Melawai

7 Tempat Ngabuburit di BalikpapanPantai Melawai Balikpapan (IDN Times/ Mela Hapsari)

Pantai Melawai merupakan salah satu tempat nongkrong bagi para remaja dan menjadi ikon Kota Balikpapan. Pantai ini tidak hanya menjadi destinasi wisata bagi para pengunjungnya tetapi juga terdapat berbagai macam kuliner serta jajanan yang bisa diserbu saat ngabuburit.

Bahkan beberapa pengunjung juga sengaja untuk berbuka puasa di daerah sekitar pantai untuk menikmati hidangan yang disajikan sambil melihat pemandangan pantai yang indah. Tentunya kawasan pantai ini sangat cocok bagi anak muda, keluarga, atau ngabuburit bersama teman di Bulan Ramadan atau hari lainnya.

Uraian tersebut merupakan penjelasan mengenai beberapa tempat ngabuburit yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan saat Bulan Ramadan. Tempat-tempat tersebut juga memiliki spot yang indah dan berbagai kuliner khas Balikpapan. Selamat mencoba dan bersenang-senang!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Travel Agent dari Balikpapan ke Samarinda

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya