Berjajar di Jalan, Warga Samarinda Harapkan Oleh-oleh dari Jokowi

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan ke Kaltim

Samarinda, IDN Times - Presiden Republik Indonesia Joko "Jokowi" Widodo dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (24/8/2021). Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sekaligus meresmikan pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda seksi 1 dan 5. 

Kabar kedatangan Jokowi ini langsung memperoleh respons antusias dari masyarakat Samarinda. Tampak puluhan warga berjajar berdiri menunggu rombongan mobil kepresidenan di tiga titik lokasi rombongan presiden kemungkinan akan melintas. 

Bahkan seorang seorang warga Jalan Pahlawan Kelurahan Sidodadi Samarinda Ulu bernama Nirmala sudah menunggu kedatangan Jokowi sejak pukul 09.00 Wita. Perempuan paruh baya ini mengharapkan oleh-oleh dari presiden secara langsung.  

“Kami dari pagi jam 9 nunggu di sini. Biar bisa lihat pak presiden. Siapa tau dibagikan oleh-oleh,” katanya sambil tersenyum. 

1. Jokowi tiba di Samarinda gunakan Pesawat Kepresidenan RI

Berjajar di Jalan, Warga Samarinda Harapkan Oleh-oleh dari JokowiMasyarakat Samarinda Kaltim antusias menunggu rombongan Presiden Joko Widodo lewat, Selasa (24/8/2021). Foto istimewa

Pesawat Kepresidenan RI mendarat di Bandara APT Pranoto Samarinda tepat pukul 10.11 Wita. Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Tampak menyambut Gubernur Kaltim Isran Noor, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, dan Panglima Kodam Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.

“Rombongan presiden sudah sampai dan langsung menuju ke SMPN 22 Samarinda,” kata Humas Pemprov Kaltim HM Syafranuddin saat di konfirmasi.

Baca Juga: Agenda Jokowi di Kaltim dari Vaksinasi hingga Peresmian Jalan Tol

2. Warga menunggu sepanjang jalan menuju SMPN 22 Samarinda dan memperoleh kaos dari presiden

Berjajar di Jalan, Warga Samarinda Harapkan Oleh-oleh dari JokowiWarga Samarinda Ummi Nining menerima oleh-oleh dari Presiden Joko Widodo. Foto istimewa

Perjalanan rombongan presiden menuju SMPN 22 Samarinda memperoleh respons antusias dari masyarakat. Sepanjang Jalan Pahlawan Kelurahan Sidodadi Kecamatan Samarinda Ulu dipadati masyarakat sekadar menyaksikan rombongan presiden melintas. 

Masyarakat Samarinda mengabaikan aparat yang terus meminta mereka agar tidak berdesak-desakan sesuai protokol pandemik COVID-19. Seperti salah seorang di antaranya bahkan dengan bangga memamerkan kaos pemberian langsung dari Jokowi. 

“Saya dapat kaos dari pak presiden, dikasih ini sudah syukur sekali loh. Gak sia-sia pokoknya berdiri,” papar Ummi Nining.

3. Sterilisasi di SMP Negeri 22 Samarinda

Berjajar di Jalan, Warga Samarinda Harapkan Oleh-oleh dari JokowiProses vaksinasi COVID-19 di Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (24/8/2021). Foto istimewa

Personel Paspampres sejak tiga hari lalu melakukan sterilisasi pengamanan di SMPN 22 Samarinda. Sekolah ini menjadi salah satu lokasi vaksinasi COVID-19 siswa-siswa SMP yang dikunjungi Presiden Jokowi. 

Pengamanan dilakukan ketat dipantau langsung Kapolda Kaltim, Polresta Samarinda, Dandim Samarinda, hingga Koramil setempat. 

“Sudah dilakukan sterilisasi, hingga hari ini. Pengunjung sangat kami batasi,” ungkap Kepala Biro Humas Kaltim yang akrab di sapa Irfan.

Baca Juga: Aksi Demo Warga, Jokowi akan Resmikan Tol Balikpapan-Samarinda

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya