COVID-19 Mengancam, Panglima TNI dan Kapolri pun Tinjau Kaltim

Sebelumnya Kepala Satgasnas COVID-19 juga tinjau Kaltim

Balikpapan, IDN Times - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menjemput kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di VVIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, Kamis, 5 Agustus 2021 pukul 20.15 Wita. 

Pimpinan TNI/Polri tiba di Balikpapan dalam rangkaian koordinasi penanganan pandemik COVID-19 dan peninjauan pelaksanaan vaksinasi.

"Selamat datang Jenderal. Semoga ini semakin membangkitkan semangat kami," kata Isran seraya mengepalkan tangan ala jabat tangan pandemik COVID-19 kepada Panglima TNI dan Kapolri dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Kamis (5/8/2021).

1. Panglima TNI dan Kapolri menumpang pesawat Boeing TNI AU

COVID-19 Mengancam, Panglima TNI dan Kapolri pun Tinjau KaltimGubernur Kaltim, Isran Noor. Potret ini diambil di kantor BPK RI Perwakilan Kaltim tatkala pandemik COVID-19 belum melanda Kaltim (IDN Times/Yuda Almerio

Panglima TNI dan Kapolri datang bersama-sama dengan menumpang pesawat Boeing milik TNI AU. Seperti diketahui, baik TNI dan Polri sedang gencar menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 di seluruh kota/kabupaten di Indonesia. 

Turut hadir menyambut Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Ketua DPRD H Makmur HAPK, Kepala Kejaksaan Tinggi Deden Riki Hayatul Firman, Ketua Pengadilan Tinggi Sutoyo, dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sukiman BP.

Tidak banyak yang disampaikan Isran Noor yang langsung mengantarkan tamunya menuju kendaraan penjemputan rombongan kunker Panglima TNI dan Kapolri berupa dua unit bus serta beberapa unit kendaraan roda empat.

Baca Juga: Bentuk Satgas Oksigen, Kaltim Mampu Penuhi Kebutuhan 40 Ton per Hari

2. Rapat koordinasi penanganan COVID-19 di Kaltim

COVID-19 Mengancam, Panglima TNI dan Kapolri pun Tinjau KaltimPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) berjalan bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (4/7/2021) (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Kunjungan kerja petinggi TNI dan Polri ke Benua Etam selama dua hari (5-6 Agustus) di Balikpapan dalam rangkaian koordinasi penanganan COVID-19 dan peninjauan pelaksanaan vaksinasi. Direncanakan, Panglima TNI dan Kapolri beramah tamah, sekaligus memimpin Rakor dengan Forkopimda Kaltim di Ballroom Hotel Gran Senyiur Balikpapan pada Jumat 6 Agustus 2021. 

Selanjutnya, rombongan Panglima TNI dan Kapolri melakukan peninjauan kegiatan serbuan vaksinasi di Gedung BSCC Dome Balikpapan. Peninjauan serbuan vaksinasi, dirangkai pelepasan distribusi bantuan sosial (Bansos) di Halaman Gedung BSCC Dome Balikpapan.

3. Intensitas kunjungan pejabat meningkat sejak pandemik melonjak di Kaltim

COVID-19 Mengancam, Panglima TNI dan Kapolri pun Tinjau KaltimKepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito melaksanakan koordinasi dengan Gubernur Kaltim, Isran Noor dan kepala daerah kabupaten/ kota se Kaltim. (IDN Times/ Fatmawati)

Sementara itu, Kepala Biro Humas Setda Prov Kaltim M Syafranuddin mengatakan, kedatangan Panglima TNI dan Kapolri menambah panjang daftar pejabat mengunjungi Kaltim. Baik menteri dan pimpinan lembaga, termasuk pimpinan tertinggi TNI dan Polri.

Belum lama ini, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letnan Jenderal Ganip Warsito pun meninjau Kaltim dalam rapat koordinasi penanggulangan COVID-19. Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Nasional ini bersama tim daerah menyusun strategi dalam mengerem perkembangan virus di Kaltim.  

"Terakhir kemarin, Rabu (4/8/2021), Kepala BNPB yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, Letnan Jenderal Ganip Warsito bersama Tim Satgas Covid-19 Nasional ke Balikpapan," kata Juru Bicara Pemprov Kaltim akrab disapa Ivan ini.

Baca Juga: Pandemik COVID-19 di Kaltim Melandai, tetapi Tetap Hati-hati

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya