Comscore Tracker

Forum Pemuda Disabilitas Kreatif Dikukuhkan di Kaltim

Gubernur Kaltim mengukuhkan keberadaan forum

Samarinda, IDN Times - Raut wajah sumringah terpancar dari wajah para pengurus Forum Pemuda Disabilitas Kreatif (FPDK) Kalimantan Timur (Kaltim) usai dikukuhkan langsung oleh Gubernur Isran Noor di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (8/9/2021) pekan lalu.

"Alhamdulillah sangat senang sekali, bangga, dan terharu, Pak Gubernur langsung yang mengukuhkan. Padahal kami tahu beliau pasti sibuk, tapi mau meluangkan waktu mengukuhkan kami. Beliau mau memperhatikan kami-kami yang masih dan baru berjuang untuk menjadi lebih baik. Tapi sambutan dan apresiasi beliau sangat luar biasa," kata Ketua FPDK Kaltim Yulia dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Sabtu (18/9/2021). 

1. FPDK Kaltim bahagia dengan adanya Gubernur

Forum Pemuda Disabilitas Kreatif Dikukuhkan di KaltimKegiatan Perekaman e-KTP disabilitas di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Budi Karsa Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Yulia, yang dipercaya menahkodai FPDK periode 2021-2023, bahkan tak berhenti mengumbar senyum kepada seluruh tamu undangan yang menyampaikan selamat kepadanya dan seluruh pengurus.

Pemprov Kaltim, lanjut dia, sangat serius dan begitu kuat memperjuangkan hak-hak difabel.

Baca Juga: Pandemik COVID-19 di Kaltim Melandai, tetapi Isoter Tetap Disiapkan

2. Gubernur Kaltim bertindak nyata

Forum Pemuda Disabilitas Kreatif Dikukuhkan di KaltimGubernur Kaltim Isran Noor didampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak saat menghadiri Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan dan Antisipasi Bencana Alam di Balikpapan, Kaltim, Jumat (20/11/2020). (Dok. Biro Humas Pemprov Kaltim)

Dirinya pun berharap Gubernur Isran Noor sehat dan sukses selalu, serta tetap konsisten dengan segala komitmennya untuk terus mendukung difabel di Benua Etam.

"Gubernur bertindak secara nyata, berbuat yang terbaik dan mau memperjuangkan sampai ke level tertinggi sekalipun," kata wanita yang kali kedua dipercaya sebagai Ketua FPDK ini

3. Bangga dengan kepedulian Gubernur Kaltim

Forum Pemuda Disabilitas Kreatif Dikukuhkan di KaltimAntara Foto

Budi Hardian, Divisi Humas FPDK Kaltim mengaku bangga dengan perhatian dan kepedulian yang diberikan Gubernur Isran Noor kepada mereka.

"Saya sangat bangga dengan Pak Gubernur yang telah mengukuhkan kami, bahkan beliau mengikuti stand up comedy saya, serta menikmati penampilan Netkre Band asal Band FPDK hingga selesai, bahkan meminta tambahan 3 lagu untuk dibawakan teman-teman," ucapnya.

Perhatian Gubernur ini menjadi penyemangat tersendiri, lanjutnya untuk menghasilkan karya menjadi bagian dari pembangunan Kaltim yang berdaulat.

Baca Juga: Antisipasi Karhutla, Polda Kaltim Pasang Kamera Pemantau Asap

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya