Golkar Kaltim Membuka Pendaftaran untuk Calon Kepala Daerah

Berikut ini syarat-syarat yang diperlukan

Samarinda, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Timur (Kaltim) menerbitkan surat instruksi pendaftaran calon kepala daerah untuk kota dan kabupaten setempat. 

Sekretaris DPD Golkar Kaltim Muhammad Husni Fahruddin menyebutkan batas akhir penjaringan calon kepala daerah tersebut tanggal 22 April 2024.

"Kami mengundang politikus, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat yang berkeinginan menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah untuk mendaftar, mengajukan permohonan, dan memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," paparnya dalam keterangan tertulis, Senin (15/4/2024).

1. Penjaringan kepala daerah untuk kota dan kabupaten

Golkar Kaltim Membuka Pendaftaran untuk Calon Kepala DaerahSekretaris DPD Golkar Kalimantan Timur Muhammad Husni Fahruddin. Foto istimewa

Husni mengatakan, Golkar Kaltim hanya membuka penjaringan calon kepala daerah untuk kota dan kabupaten setempat. Sedangkan calon gubernur Kaltim dari Golkar sudah ditentukan, yakni Rudy Mas;ud yang menjabat Ketua Golkar Kaltim dan Anggota DPR RI. 

"Silakan mendaftarkan diri di panitia rekrutmen atau penjaringan yang dibentuk Golkar di wilayah masing-masing," jelas pria yang juga merupakan calon bupati di Kabupaten Kutai Kartenagara.

Baca Juga: Polresta Samarinda Gagalkan Transaksi Sabu Seberat Setengah Kg 

2. Calon kepala daerah memiliki popularitas dan elektabilitas

Golkar Kaltim Membuka Pendaftaran untuk Calon Kepala DaerahIlustrasi pilkada serentak.ANTARA

Husni mengatakan, Golkar Kaltim menjaring figur calon kepala daerah yang memiliki popularitas dan elektalibitas tinggi di antara masyarakat pemilihnya. Sehingga pencalonannya lewat kursi Golkar diharapkan memiliki persentase tinggi memenangkan proses pemilihan daerah. 

"Semua calon akan melalui survei untuk mendapatkan data yang objektif, karena yang kita calonkan haruslah yang benar-benar mampu memenangkan, bukan hanya untuk permainan belaka," paparnya. 

Proses penjaringan akan dimulai tanggal 16 hingga 22 April 2024 nanti. 

3. Persyaratan sudah ditetapkan Golkar Kaltim

Golkar Kaltim Membuka Pendaftaran untuk Calon Kepala DaerahFoto ilustrasi pelaksanaan pemungutan suara di TPS. IDN Times/ Riyanto

Persyaratan bagi yang ingin mendaftar ke Golkar Kaltim.

  1. Memiliki prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas, dan tidak tercela (PD2LT).
  2. Memiliki kapabilitas dan akseptabilitas.
  3. Bersedia meluangkan waktu dan sanggup bekerja sama secara kolektif dalam partai.
  4. Memiliki kemampuan menggalang dukungan dan pembiayaan dalam proses pilkada
  5. Bersedia menandatangani surat perjanjian dalam rangka melaksanakan visi, misi, dan platform perjuangan Golkar dalam pilkada. 

Baca Juga: 10 Toko Kosmetik di Samarinda dengan Produk Lengkap dan Diskon Menarik

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya