Investor Malaysia Berminat Investasi Infrastruktur di Kaltara

Pertemuan dengan Gubernur Kaltara

Tarakan, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) menerima kunjungan investor dari Malaysia yang berminat berinvestasi di sektor infrastruktur pada hari Selasa (23/4/2024).

"Masih banyak potensi pembangunan di Kaltara, mengingat meningkatnya jumlah penduduk yang masuk dan keluar dari provinsi ini," ungkap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat memimpin pertemuan. 

Turut hadir dalam rapat dihadiri perwakilan WCT Berhad Malaysia Tony Chan Tuck Leong, Sekretaris Daerah Suriansyah, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Pemprov Kaltara.

1. Pembangunan infrastruktur di Kaltara

Investor Malaysia Berminat Investasi Infrastruktur di KaltaraGubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang. Foto istimewa

Zainal menyoroti salah satunya adalah pembangunan bandara di Desa Binai yang telah dievaluasi oleh Dinas Perhubungan sebagai pintu masuk utama Kaltara.

Selain pembangunan bandara, Gubernur juga menyampaikan potensi pembangunan bangunan terpadu seperti hotel, pusat perbelanjaan, dan perkantoran di sekitar Pelabuhan Tengkayu I Kota Tarakan.

Baca Juga: PLN Sukses Amankan Pasokan Listrik selama Pemilu di Kaltara

2. Potensi investasi di Kaltara

Investor Malaysia Berminat Investasi Infrastruktur di KaltaraPelaku UMKM Rumah BUMN Nunukan Kaltara. Foto PLN

Zainal menyebutkan pesatnya pertumbuhan perekonomian di sejumlah kota dan kabupaten berada di Kaltara di mana hal tersebut menjadi peluang investasi di masa depan. 

“Setiap hari, ribuan orang masuk dan keluar melalui Pelabuhan ini, sehingga membangun hotel dan pusat perbelanjaan di sana menjadi peluang yang besar,” jelas Gubernur.

3. Komitmen dari investor Malaysia

Investor Malaysia Berminat Investasi Infrastruktur di Kaltarapotret tugu di Kabupaten Nunukan, Kaltara (commons.wikimedia.org/Ezagren)

Tony Chan, sebagai perwakilan dari WCT Berhad, menunjukkan antusiasme untuk berinvestasi di Kaltara karena potensi pembangunan yang tidak hanya terbatas di daratan tetapi juga di perairan dan udara.

Gubernur berharap pertemuan ini akan menjadi awal dari pembangunan yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kaltara.

Baca Juga: Gerindra Kalahkan PDIP di Kaltara, Rahmawati Raih Suara Tertinggi

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya