Jokowi Resmikan Jembatan Pulau Balang  Hubungkan Balikpapan-PPU

Melintasi perairan Teluk Balikpapan

Balikpapan, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan meresmikan Jembatan Pulau Balang serta meninjau pembangunan jalan tol di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Minggu (28/7/2024).

"Besok, Bapak Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke IKN. Beliau akan meresmikan Jembatan Pulau Balang Bentang Panjang dan meninjau pembangunan jalan tol di IKN," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana diberitakan Antara, di Jakarta, Sabtu (27/7/2024).

1. Jokowi meninjau perkembangan pembangunan IKN

Jokowi Resmikan Jembatan Pulau Balang  Hubungkan Balikpapan-PPUPresiden Jokowi mengumumkan penyelesaian pembangunan 10 ruas jalan dengan total panjang mencapai 50,9 kilometer dan 1 jembatan dengan panjang 20 meter, Jumat (1/3/2024). Foto Sekretariat Presiden

Yusuf menyampaikan, bahwa Presiden Widodo juga akan meninjau perkembangan pembangunan Kantor Presiden dan Istana Kepresidenan di IKN.

"Bapak Jokowi juga akan melakukan peninjauan lainnya, termasuk pengecekan kesiapan tempat upacara HUT RI serta sarana dan prasarana pendukung lainnya," jelas Yusuf.

Baca Juga: Hyundai Construction Bangun Fasilitas Terintegrasi di Balikpapan

2. Kunjungan Jokowi di IKN

Jokowi Resmikan Jembatan Pulau Balang  Hubungkan Balikpapan-PPUPotret dari Udara Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur (Kaltim). (Teguh Rachmat Adiputra untuk IDN Times)

Dalam kunjungan kali ini, Presiden akan didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri ATR/Plt Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, serta pejabat lainnya.

3. Perayaan HUT RI di IKN

Jokowi Resmikan Jembatan Pulau Balang  Hubungkan Balikpapan-PPUInstalasi Pengolahan Air Minum (IPA) di IKN Nusantara. (dok. Kementerian PUPR)

Pemerintah pusat akan menggelar perayaan HUT RI ke-79 di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN pada 17 Agustus 2024 nanti. Persiapan terus dilakukan guna mempersiapkan IKN agar cukup mumpuni menggelar agenda sakral tahunan HUT kemerdekaan bangsa ini di ibukota baru. 

Baca Juga: Korban Tenggelam Kecelakaan di Teluk Balikpapan Berhasil Ditemukan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya