Kaltim Dukung Peringatan Hari Penyiaran Nasional di Balikpapan

Kolaborasi persiapan KPID dan Diskominfo Kaltim

Samarinda, IDN Times - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mendukung pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KPI dan Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) 2024 di Kota Balikpapan.

“Intinya kami siap dukung. Kita support penuh. Memang kita dorong perangkat daerah jika ada event nasional agar bisa dilaksanakan di Kaltim," kata Sri Wahyuni diberitakan Antara di Samarinda, Sabtu (24/12/2023).

1. Kolaborasi KPID dan Diskominfo Kaltim mempersiapkan kegiatan

Kaltim Dukung Peringatan Hari Penyiaran Nasional di BalikpapanLogo KPI (kpi.go.id)

Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni meminta kepada Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim dan Diskominfo Kaltim untuk berkolaborasi mempersiapkan kegiatan tersebut dengan baik.

Sri Wahyuni mengingatkan terkait waktu pelaksanaan. Karena di Balikpapan sangat padat jadwal kegiatan nasional.

Pada kesempatan itu Sri Wahyuni menerima audensi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) membahas kegiatan nasional tersebut.

Sri Wahyuni mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah, apalagi dalam kegiatan nasional itu juga dilaksanakan seminar yang bisa mengangkat isu tentang Ibu Kota Nusantara ( IKN).

Baca Juga: Siswa SMP SLB Samarinda Senang Bisa Bertemu Ganjar

2. Isu IKN bisa diangkat dalam seminar nasional

Kaltim Dukung Peringatan Hari Penyiaran Nasional di BalikpapanLokasi Titik Nol Ibukota Nusantara di Kalimantan Timur, Kamis (8/6/2023). (IDN Times/Sri.Wibisono)

Isu hari penyiaran nasional akan dikolaborasikan dengan IKN. 

"Alhamdulillah kita menjadi tuan rumah. Terima kasih atas penunjukan ini. Sambil berjalan kita melihat substansinya. Terkait isu-isu IKN bisa diangkat dalam seminar nasional pada Rakornas KPI,” kata Sri Wahyuni.

Ia menambahkan tahun depan banyak event nasional dilaksanakan di Kaltim, diantaranya Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN dan MTQ Nasional.

Audiensi KPI Pusat dipimpin Ketua Ubaidillah, Komisioner Koordinator Bidang Kelembagaan I Made Sunarsa, Sekretaris KPI Pusat Umri dan Ketua KPID Kaltim Irwansyah.

3. Balikpapan sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakornas KPI dan Hasiarnas 2024

Kaltim Dukung Peringatan Hari Penyiaran Nasional di BalikpapanIlustrasi pers (IDN TImes/Arief Rahmat)

Ubaidillah melaporkan ditunjuknya Kalimantan Timur, tepatnya di Kota Balikpapan sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KPI dan Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) 2024.

“Rencananya Rakornas KPI dan Hasiarnas 2024 akan dilaksanakan pada Mei atau Juni 2024 mendatang. Kami datang untuk berkoordinasi sekaligus melihat kesiapan Kaltim, khususnya Kota Balikpapan sebagai tuan rumah kegiatan tersebut,” kata Ubaidillah

Ubadiilah menjelaskan bahwa giat Rakornas KPI dan Hasiarnas 2024 berlangsung antara 4-5 hari yang akan dihadiri KPID dari 34 provinsi se-Indonesia dan lembaga-lembaga penyiaran, dan diisi berbagai kegiatan seperti seminar nasional, expo yang melibatkan UMKM dan city tour ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga: PLN Samarinda Mendorong Terbangunnya Ekosistem Kendaraan Listrik

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya