Musisi di Kaltim Tetap Kreatif selama Pandemik COVID-19

Gelar Live Virtual Concert Gita Munajat

Samarinda, IDN Times - Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) mengaresiasi program yang dilaksanakan para musisi Kaltim, khususnya di Samarinda. Meski pandemik COVID-19, tetap kreatif, salah satunya, gelar Live Virtual Concert Gita Munajat untuk Indonesia dalam rangka Memperingati HUT ke 76 Kemerdekaan RI, Jalan Mugirejo Samarinda, Selasa 31 Agustus 2021 malam.

"Saya bersyukur ada sejumlah musisi di Benua Etam yang selalu eksis, meski saat ini pandemi masih terjadi. Artinya, meski pandemi namun kreatifitas dalam membangun bangsa dan menumbuhkan ekonomi masyarakat tetap dilakukan," sebut Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi ketika hadir di Live Virtual Concert Gita Munajat untuk Indonesia dalam akun Instagram Pemprov Kaltim. 

1. Kreativitas penting dalam memacu kesuksesan

Musisi di Kaltim Tetap Kreatif selama Pandemik COVID-19Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi (IDN Times/Hilmansyah)

Bagi Hadi, kreativitas ini penting agar memotivasi atau semangat meraih sukses terbangun. Apabila masyarakat berdiam diri, maka pertumbuhan ekonomi pun terhenti. Tak terkecuali rutinitas para musisi yang selalu menghibur melalui musik dan lagu. Tentu harus memiliki kreativitas, agar profesi dan hobi selalu berjalan.

Hadi meyakini semangat kerja keras dan tulus ikhlas, serta didukung kreatifitas yang profesional, maka para musisi akan terus sukses.

"Semoga semangat kemerdekaan tahun ini tak menyurutkan kreatifitas untuk berbuat bagi bangsa dan negara," harapnya.

Baca Juga: Perkembangan Pandemik COVID-19 Terkini di Kaltim

2. Agenda dalam Live Virtual Concert Gita Munajat

Musisi di Kaltim Tetap Kreatif selama Pandemik COVID-19Grup band asli Balikpapan Lilac. Foto istimewa

Kegiatan diisi penampilan orasi kebangsaan, testimoni penyintas COVID-19, pembacaan puisi, monolog, Nikoes Band dan Ampas Kopi Band serta doa bersama untuk dijauhkan dari bencana COVID-19 oleh para tokoh agama se Samarinda.

Kegiatan juga dirangkai penyerahan hadiah pembacaan Kaltim Berpuisi 2021, diikuti lima peserta se Kaltim dengan judul Negeri Tanpa Batas.

3. Para tokoh menghadiri Live Virtual Concert Gita Munajat

Musisi di Kaltim Tetap Kreatif selama Pandemik COVID-19Band papan atas asal Yogyakarta, letto tampil dalam konser virtual ajang Jazz Atas Awan yang menjadi rangkaian acara Dieng Culture Festival Virtual 2020, Kamis (17/9). Foto: Istimewa

Tampak hadir, Anggota DPRD Kaltim Rusman Yaqub, Kepala Kantor PT Jasa Raharja Perwakilan Kaltim Agung Abimanyu dan tokoh masyarakat Kaltim H Sarwono serta seluruh tokoh agama se Samarinda.

Kegiatan didukung EL Production, GL Pro Visual, AV Production dan Rumah Makan Fusia Samarinda.

Baca Juga: Palak Perusahaan Sawit, Lima Preman Diringkus Polda Kaltim 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya