Pemprov Kaltim Hibahkan 241 untuk Kendaraan Operasional Sekolah

Mobil operasional diberikan secara bertahap

Samarinda, IDN Times - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan bantuan berupa kendaraan operasional untuk 241 sekolah tingkat SMA, SMK, dan Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Bantuan ini diberikan, salah satu indikatornya yakni sekolah di daerah dan sekitar 3 T. Mudah-mudahan sesuai kemampuan keuangan daerah akan dipenuhi secara bertahap,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kaltim Muhammad Kurniawan dilaporkan Antara di Samarinda, Rabu (17/5/2023). 

1. Penyaluran mobil sekolah bertahap

Pemprov Kaltim Hibahkan 241 untuk Kendaraan Operasional SekolahIlustrasi siswa SMPN dan orang tuanya (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Kurniawan menerangkan, bantuan kendaraan operasional sekolah berupa mobil tersebut telah disalurkan secara bertahap.

Pada tahun 2022, telah disalurkan bantuan kendaraan operasional sekolah sebanyak 31 unit dan pada tahun 2023 ini, telah disalurkan sebanyak 10 unit melalui APBD murni.

Selanjutnya, pada APBD Perubahan 2023 juga sudah diusulkan untuk alokasi tersebut. Karena itu, diharapkan alokasi bantuan ini betul-betul memberikan manfaat bagi sekolah yang menerimanya.

Baca Juga: Instalasi Kedokteran Nuklir RS di Samarinda Diagnosis Ribuan Pasien

2. Kesaksian sekolah penerima mobil operasional

Pemprov Kaltim Hibahkan 241 untuk Kendaraan Operasional Sekolah

Kepala SMA Negeri 1 Long Bagun Mahakam Ulu Juk Hajang sebagai salah satu penerima bantuan kendaraan operasional menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Kaltim.

“Terima kasih Pak Gubernur Isran dan Pak Wagub Hadi, kami sangat bersyukur diberikan bantuan kendaraan operasional sekolah, berupa satu unit mobil,” ungkap Juk Hajang saat menerima secara simbolis bantuan satu unit mobil.

Menurut Juk Hajang, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi SMA Negeri 1 Long Bagun. Selain lokasi sekolah jauh dari perkotaan. Juga, ketika ada undangan mendesak di Kota Samarinda, maka memudahkan pihak sekolah untuk segera hadir.

3. Mobil operasional yang berguna bagi sekolah

Pemprov Kaltim Hibahkan 241 untuk Kendaraan Operasional SekolahIlustrasi kegiatan belajar mengajar siswa-siswi SMA. (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Baginya apa yang diberikan Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi dinilai sangat luar biasa.

Untuk itu, Juk Hajang menjelaskan, baru periode kepemimpinan Gubernur Isran dan Wagub Hadi, kepala sekolah mendapatkan bantuan kendaraan operasional. Terkhusus bagi sekolah yang ada di wilayah pedalaman Kaltim.

“Semoga ke depannya bantuan kendaraan operasional sekolah dapat diterima sekolah lainnya,” jelasnya.

Baca Juga: Wali Kota Samarinda Peringkat Satu Upakarti Artheswara Tinarbuka

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya