Pemprov Kaltim Meminta Sinergi di Antara DPRD dan Pemkab PPU

Pelantikan Ketua DPRD PPU yang baru

Penajam, IDN Times - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengapresiasi pelantikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Syahruddin M Noor, Senin (4/7/2022). Ia menggantikan Jhon Kenedy sebagai pimpinan DPRD PPU yang terdahulu. 

"Selamat atas dilantik Ketua DPRD PPU," kata Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Pemprov Kaltim Deni Sutrisno dalam akun Instagram Pemprov Kaltim. 

1. Kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dan legislatif

Deni mengatakan, pelantikan pimpinan DPRD PPU guna memperlancar jalannya pemerintahan daerah. Ia berharap agar terjadi kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dan legislatif. 

Ia mengatakan sinergi penting dibangun agar program kerja pemerintah berjalan baik dan sukses, terutama program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga: Syahruddin M Noor Dilantik Menjadi  Ketua DPRD PPU

2. Posisi Pemkab PPU yang berdekatan dengan IKN Nusantara

Pemprov Kaltim Meminta Sinergi di Antara DPRD dan Pemkab PPUSebuah kendi yang berisi tanah dan air dari seluruh provinsi se-Indonesia usai seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.)

Menurut Deni, dilantik Ketua yang baru, maka sinergi pembangunan juga semakin baik. Apalagi, PPU telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Untuk itu, diharapkan Ketua DPRD PPU yang baru mampu memberikan semangat baru bagi pemerintah setempat, terutama bersama mendukung peningkatan kualitas SDM.

3. Sinergi antara Pemkab dan DPRD PPU

Pemprov Kaltim Meminta Sinergi di Antara DPRD dan Pemkab PPUSyahruddin M Noor saat menjalani proses pelantikan sebagai Ketua DPRD PPU paruh waktu (IDN Times/Ervan)

Deni meyakini, sinergi Pemkab dengan DPRD untuk kemajuan PPU akan semakin tumbuh, terlebih dengan penetapan IKN menghubungkan PPU dan Kutai Kartanegara (Kukar).

"Kami harapkan jangan jadi penonton. Kita harus siapkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing," ungkapnya.

Baca Juga: Marak PMK, PPU Batasi Hewan Kurban yang Berasal dari Luar Daerah

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya