Petugas KPPS di TPS Samarinda Alami Kelelahan Fisik setelah Pemungutan

Kondisi fisik masih dianggap sehat

Samarinda, IDN Times - Para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, sempat mengalami kelelahan, namun secara keseluruhan kondisi fisik masih sehat.

"Sampai pagi menjelang siang ini, kondisi teman-teman masih sehat, hanya kelelahan, itu wajar, karena sejak kemarin hingga sekarang belum tidur," ujar Ketua KPPS TPS 8 Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang Muhammad Ngisamuddin dilaporkan Antara di Samarinda, Kamis (15/2/2024).

1. Perhitungan suara sudah selesai dilakukan

Petugas KPPS di TPS Samarinda Alami Kelelahan Fisik setelah PemungutanIlustrasi penghitungan suara Pilpres 2024. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Untuk perhitungan suara sudah selesai dilakukan, sehingga yang dilakukan saat ini adalah tinggal merekapitulasi hasil perhitungan, namun pihaknya tetap menjaga kesehatan dengan memenuhi gizi seperti menjaga pola makan dan mengonsumsi vitamin agar badan selalu fit.

Baca Juga: Warga Tionghoa Samarinda Rayakan Imlek di Klenteng Tien Le Kong 

2. Kondisi tubuh secara umum masih sehat

Petugas KPPS di TPS Samarinda Alami Kelelahan Fisik setelah PemungutanKPPS di Pontianak bertugas saat Pemilu. (IDN Times/Teri).

Kondisi petugas KPPS, baik ketua maupun anggota, pada dua TPS terdekat dengan TPS 8, yakni TPS 6 dan TPS 7 pun demikian, yakni mereka hanya lelah, sedangkan kondisi tubuh secara umum masih sehat, sehingga ia berharap semuanya pun selalu sehat sampai akhir.

3. Kondisi KPPS di TPS Panti Jompo Panti Sosial Tresna Werda Nirwana Puri Samarinda

Petugas KPPS di TPS Samarinda Alami Kelelahan Fisik setelah PemungutanPetugas KPPS di TPS 140 Sidotopo Wetan, Kenjeran, Surabaya saat bertugas. Dok. Anton

Di lokasi berbeda, yakni di Kelurahan Sungai Pinang Dalam, masih dalam kecamatan yang sama, yakni di TPS 901 Panti Jompo Panti Sosial Tresna Werdha Nirwana Puri Samarinda, kondisi kesehatan petugas KPPS setempat pun masih baik, hanya kelelahan seperti para petugas lainnya.

"Kondisi kesehatan masih aman, baik ketua maupun para anggota. Mudah-mudahan kondisi kami selalu sehat pak. Ini masih merekap hasil perhitungan suara yang selesai subuh tadi. Kalau ini sudah selesai, saya mau puas-puasin tidur," kata Anggota KPPS 901 Panti Jompo Samarinda, Chairuddin.

Baca Juga: TPS Bernuansa Cinta di Samarinda Kolaborasi Pemilu dengan Valentin

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya