Pj Gubernur Kaltim Serukan Warganya untuk Mendukung Putri Benua Etam

Mengikuti lomba tingkat nasional Putri Indonesia

Samarinda, IDN Times - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik menyampaikan dukungan penuh dari dirinya, masyarakat, dan Pemerintah Provinsi Kaltim untuk Putri Indonesia Benua Etam dalam mengikuti lomba tingkat nasional di Jakarta.

"Kami mendukung penuh, dan jika tidak bisa meraih juara tiga, maka juara satu menjadi target," kata Akmal Malik saat menerima Putri Indonesia 2024 Kaltim Kori Aprilia, asal Kabupaten Kutai Barat dilaporkan Antara, Senin (5/2/2024).

1. Putri Kaltim diminta untuk menampilkan prestasi terbaik

Pj Gubernur Kaltim Serukan Warganya untuk Mendukung Putri Benua EtamPotret Puteri Indonesia Kaltim 2024 Kori Aprilia (Instagram.com/koriaprilia)

Akmal berharap agar wakil daerah pada pemilihan Putri Indonesia bisa tampil terbaik dan meraih prestasi. Menurutnya, Kori harus memiliki literasi yang luas tentang Indonesia, khususnya Kalimantan Timur, termasuk potensi, kearifan lokal, dan kondisi daerah, serta isu-isu terkini seperti Ibu Kota Nusantara (IKN), lingkungan, dan pelestarian.

Dalam bidang potensi, Akmal menyatakan bahwa Putri Indonesia Kaltim bisa menjadi duta pariwisata dan mendukung upaya pemerintah daerah melibatkan semua pemangku kepentingan di daerah. Selain itu, ia menyoroti isu lingkungan, seperti dampak budidaya peternakan Kerbau Rawa yang tergerus ekosistemnya oleh usaha perkebunan di Kutai Barat.

Baca Juga: Rekomendasi Toko Peralatan Memancing Terlengkap di Samarinda

2. Pj Gubernur Kaltim ingatkan untuk menjaga pelestarian lingkungan

Pj Gubernur Kaltim Serukan Warganya untuk Mendukung Putri Benua EtamPenjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik saat meninjau produk olahan pisang grecek Kutai Timur yang akan diekspor ke sejumlah Negara. (Adpim Pemprov Kaltim)

Akmal juga menggarisbawahi perlunya mendukung pembangunan IKN tanpa merusak alam dan hutan. Kori diharapkan bisa membawa pesan tentang pentingnya ekonomi beriringan dengan pelestarian budaya dan perlindungan alam.

Kori Aprilia menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh Pj Gubernur Akmal Malik, masyarakat, dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim.

3. Putri Kaltim semakin optimis tampil dalam ajang Putri Indonesia

Pj Gubernur Kaltim Serukan Warganya untuk Mendukung Putri Benua EtamPotret Puteri Indonesia Kaltim 2024 Kori Aprilia (Instagram.com/officialputeriindonesia)

Ia menyatakan bahwa dukungan tersebut memberikan semangat dan keyakinan untuk tampil di ajang Pemilihan Putri Indonesia 2024 di Jakarta.

Pemilihan Putri Pariwisata 2024 adalah edisi ke-27, dan Kori Aprilia akan menjalani karantina mulai 20 Februari hingga final pada 8 Maret 2024 di Plenary Hall Jakarta Convention Center. Ia memohon doa dan dukungan agar harapan Pj Gubernur dapat terwujud dengan membawa prestasi untuk Kalimantan Timur.

Baca Juga: Realisasi Pendapatan Daerah Kota Samarinda 2023 Mencapai Rp4 Triliun

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya