Polres Kutai Barat Menyantuni Warga Penyandang Disabilitas

Bantuan bahan makanan dan kasur 

Kubar, IDN Times - Jajaran Kepolisian Resort Kutai Barat Kalimantan Timur (Kaltim) bersama ibu-ibu Bhayangkari  menyantuni warga penyandang disabilitas di Kampung Intu Lingau, Kecamatan Nyuatan yang jaraknya 72 kilometer  dari ibukota kabupaten Barong Tongkok.

“Kami bersama  ibu-ibu Bhayangkari memberikan bantuan berupa bahan makanan dan kasur kepada salah satu keluarga Bapak Sulit yang kedua anaknya penyandang disabilitas yakni Ely dan Edy, kondisinya hanya bisa berbaring,” kata Kapolres Kubar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Heri Rusyaman dilaporkan Antara, Senin (3/4/2023). 

1. Bentuk perhatian Polres Kutai Barat

Polres Kutai Barat Menyantuni Warga Penyandang Disabilitas

Ia mengatakan, meskipun kunjungan dan santunan yang diberikan kepada Bapak Sulit tidak seberapa nilainya, tapi sudah merespons dan memberikan perhatian dan semoga bantuannya bisa bermanfaat.

"Kunjungan dan memberikan santunan tersebut merupakan  kewajiban polisi melayani dan melindungi masyarakat. Satu wujud dari kewajiban tersebut adalah berbagi," katanya.

Baca Juga: Lima Kampung di Kutai Barat Kini Dialiri Listrik 24 Jam

2. Pemeriksaan kesehatan tim dokter

Polres Kutai Barat Menyantuni Warga Penyandang DisabilitasSeorang penyandang disabilitas netra memakai masker sambil menunggu bantuan dari dermawan di sekretariat PERTUNI Medan, Jumat (23/7/2021). Kaum disabilitas juga merasakan dampak pandemik yang membuat mereka tidak berpenghasilan. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Heri Rusyaman menambahkan  selain memberikan santunan kedua anak Bapak Sulit  Ely dan Edy dilakukan juga pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter yang ikut  bersama rombongan.

3. Pihak penerima sampaikan terima kasih

Polres Kutai Barat Menyantuni Warga Penyandang DisabilitasIDN Times/Prayugo Utomo

Sementara itu Bapak Sulit menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan serta pertolongan dari jajaran Polres Kutai Barat bersama ibu-ibu Bhayangkari.

“Semoga jajaran Polres Kubar selalu diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” kata Sulit.

Baca Juga: Polres Kutai Barat dalam Penyelidikan Temuan Kayu Ilegal

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya