Prabowo Subianto Kunjungi IKN

Kunjungan pertama setelah unggul dalam pilpres 2024

Balikpapan, IDN Times - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dilaporkan mengunjungi pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara-Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Minggu (17/3/2024). Ini merupakan kunjungan pertama capres nomor 2 tersebut pascaunggul sementara dalam pemilihan presiden wakil presiden 2024 ini. 

Dalam keterangan pers Polda Kaltim disebutkan kedatangannya disambut para pejabat di daerah. 

1. Para pejabat di Kaltim sambut Prabowo Subianto

Prabowo Subianto Kunjungi IKNLokasi Titik Nol Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur, Kamis (8/6/2023). (IDN Times/Sri.Wibisono)

Turut menyambut Kapolda Kaltim Inspektur Jenderal Pol Nanang Avianto, Danlanal, Danlanud, serta unsur Forkopimda Provinsi Kaltim di Bandara Sepinggan Balikpapan. 

Kedatangan Menteri Pertahanan menjadi simbol dari komitmen dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menjaga stabilitas dan keamanan nasional. Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara, yang diharapkan akan menjadi pusat ekonomi Indonesia di masa depan.

Baca Juga: Derby Jateng PSIS Semarang Vs Persis Solo Digelar di Balikpapan 

2. Pilpres di Indonesia

Prabowo Subianto Kunjungi IKNRapat terbuka rekapitulasi suara tingkat nasional di Ruang Sidang Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Seperti diketahui, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming Raka unggul sementara dalam penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pemilihan presiden di Indonesia diprediksi akan berlangsung dalam satu putaran mengingat pasangan ini unggul telak atas dua rivalnya, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming Raka memperoleh suara di atas 50 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT) di Indonesia.  

3. Pembangunan infrastruktur di IKN

Prabowo Subianto Kunjungi IKNSuasana pembangunan jembatan duplikasi Pulau Balang bentang pendek penghubung Balikpapan dengan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (17/2/2024).ANTARA FOTO/ Rivan Awal Lingga/nz

Sedangkan pembangunan IKN di Kaltim terus berlanjut di mana progres infrastruktur sudah mencapai 78,8 persen. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggenjot pembangunan infrastruktur di IKN termasuk pula membangun jembatan duplikasi Pulau Balang menghubungkan PPU-Balikpapan. 

Baca Juga: Pekerja RDMP Balikpapan akan Disanksi ketika Melanggar Lalu Lintas

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya