Program Beasiswa Kaltim untuk Pelajar dan Mahasiswa 

Program beasiswa sudah berlangsung tahun ke tiga

Balikpapan, IDN Times - Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) membuka kesempatan program beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa di tahun 2021 ini. Para pelajar dan mahasiswa yang tertarik bisa melakukan pendaftaran secara daring melalui website BP-BPKT alamat beasiswa.kaltimprov.go.id dan www.kaltimtuntas.id.

"Para pelajar dan mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa bisa melakukan pendaftaran melalui website atau membuka laman resmi BP-BPKT,” kata Ketua Badan Pengelola Beasiswa Kaltim (BP-BKT) Iman Hidayat di akun resmi Instagram Pemprov Kaltim, Selasa (9/3/2021).

1. Pendaftaran beasiswa dibuka 25 Maret hingga 12 Mei 2021

Program Beasiswa Kaltim untuk Pelajar dan Mahasiswa ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Imam mengatakan, pendaftaran program beasiswa Kaltim 2021 ini mulai dibuka 25 Maret hingga 12 Mei 2021 nanti. Sebelum pendaftaran dibuka, ia mempersilakan dinas pendidikan dan kementerian agama masing-masing kota/kabupaten untuk memasukkan data siswa sekolah.

“Demikian halnya operator masing-masing sekolah diberikan waktu memasukkan data sekolah dan siswa pada tanggal 19 hingga 24 Maret 2021,” paparnya.

"Sehingga saat pendaftaran Beasiswa Kaltim 2021 mulai dibuka pada 25 Maret 2021, seluruh pendaftar baik pelajar dan mahasiswa sudah bisa mengakses melalui website beasiswa.kaltimprov.go.id,"  imbuhnya.

Tata cara dan persyaratan pendaftaran Beasiswa Kaltim 2021 akan disampaikan saat pendaftaran dibuka.

2. Pemprov Kaltim fokus dalam pendidikan

Program Beasiswa Kaltim untuk Pelajar dan Mahasiswa Ilustrasi Pendidikan (IDN Times/Arief Rahmat)

Imam mengatakan, Pemprov Kaltim terus memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia sektor pendidikan. Salah satunya lewat program Beasiswa Kaltim yang memasuki tahun ke tiga pelaksanaan.

"Pemprov Kaltim di bawah kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi terus memberikan perhatian serius dan memprioritaskan pembangunan di sektor pendidikan, salah satunya melalui program Beasiswa Kaltim ini,” ungkap mantan Plt Kepala Bappeda Kaltim ini.

Baca Juga: Balikpapan Youth Spirit, Komunitasnya Anak Muda Cinta Balikpapan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya