Proses Pindahan, Polres Balikpapan Tetap Buka Layanan pada Masyarakat

Polres Balikpapan proses pindahan gedung lama

Balikpapan, IDN Times - Meskipun sedang dalam proses penataan untuk memindahkan layanan masyarakat dari gedung lama ke gedung baru di sisi belakang, Pelayanan di Kepolisian Resort Kota Balikpapan tetap berlangsung tanpa henti.

"Dengan proses pemindahan ini, kami bertekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Waka Polresta Balikpapan Ajun Komisaris Besar Pol Hendrik Eka Bahalwan diberitakan Antara di Balikpapan, Sabtu (18/2/2024).

1. Pelayanan masyarakat menjadi fokus utama

Proses Pindahan, Polres Balikpapan Tetap Buka Layanan pada MasyarakatPolisi bersama Babinsa Kodim 0801/Pacitan distribusikan logistik Pemilu 2024 di desa terisolir Pongok. (IDN Times/Istimewa)

Menurutnya, pelayanan masyarakat tetap menjadi fokus utama Polresta Balikpapan, meskipun dalam kesibukan mempersiapkan gedung baru yang lebih representatif untuk melayani dibandingkan dengan gedung lama.

"Pelayanan yang unggul tetap menjadi prioritas, seperti yang diinstruksikan oleh Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol. Anton Firmanto," jelas Hendrik mengenai komitmen mereka dalam melayani masyarakat melalui program Beyond Trust Presisi 2024.

Baca Juga: PPK Balikpapan Kota Tuntaskan Penghitungan Suara pada Akhir Februari

2. Peningkatan kepercayaan publik terhadap polisi

Proses Pindahan, Polres Balikpapan Tetap Buka Layanan pada MasyarakatKoordinator aksi, Fahrozi, ketika berorasi di depan puluhan polisi (IDN TIMES/Eko Agus Herianto)

Program ini bertujuan untuk mengubah kepercayaan publik yang telah dibangun oleh kepolisian menjadi rasa percaya dan loyalitas yang lebih kuat. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk terus meningkatkan kepercayaan publik dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat hingga 20 tahun ke depan.

"Kami sangat memahami pentingnya pelayanan yang cepat dan efisien kepada masyarakat, terutama di Balikpapan yang merupakan pintu gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN)," tambahnya.

3. Proses pemindahan gedung Polresta Balikpapan

Proses Pindahan, Polres Balikpapan Tetap Buka Layanan pada MasyarakatPengawalan pendistribusian logistik pemilu 2024 di Denpasar (Dok.IDN Times/Polresta Denpasar)

Proses pemindahan gedung Polresta Balikpapan, menurutnya, berjalan lancar karena bangunan lama sudah dibongkar satu pekan sebelumnya.

"Kami telah mulai memindahkan barang-barang beberapa pekan yang lalu, setelah bangunan Gedung A selesai dibangun," jelasnya.

Gedung baru Polresta Balikpapan selesai dibangun pada akhir 2023, dengan Gedung A yang berdiri megah di atas lahan seluas 2,3 hektare.

Baca Juga: Wali Kota Balikpapan Doakan Presiden Terpilih akan Bawa Kemakmuran

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya