PT Kideco Bagikan 16.300 Paket Sembako untuk Warga di Paser 

Tersebar di 88 titik di lokasi Kabupaten Paser

Balikpapan, IDN Times - PT Kideco Jaya Agung membagikan sebanyak 16.300 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Paser Kalimantan Timur (Kaltim). Paket sembako ini untuk menyambut perayaan Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dalam keterangan tertulisnya, penyaluran bantuan ini merupakan agenda tahunan Kideco sebagai anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk.

1. Paket sembako didistribusikan ke 88 titik lokasi

PT Kideco Bagikan 16.300 Paket Sembako untuk Warga di Paser Ilustrasi distribusi sembako

Kideco membagikan paket sembako yang didistribusikan ke 88 titik lokasi di 62 desa dan 8 kecamatan, termasuk 27 pondok pesantren di Paser. Proses penyaluran sembako sudah dimulai sejak 30 Maret 2024 bersama jajaran Pemkab Paser guna memastikan tepat sasaran kepada masyarakat membutuhkan.

Selain penyaluran paket sembako, Kideco juga menyelenggarakan safari Ramadan di tujuh desa di Kecamatan Batu Sopang, yang merupakan desa terdekat dari wilayah operasional mereka. 

Baca Juga: Penajam Paser Utara Jadi Pilot Project Data Desa Presisi di Kaltim"

2. Perlombaan sudah digelar Kideco menjadi rangkaian Semarak Ramadan 2024

PT Kideco Bagikan 16.300 Paket Sembako untuk Warga di Paser ilustrasi tulisan ramadan mubarak (pexels.com/Thirdman)

Sebelum penyaluran bantuan, Kideco mengadakan serangkaian perlombaan dalam acara ‘Semarak Ramadan 2024’ untuk pelajar di Paser. Kegiatan ini berlangsung dari 23 Februari hingga 30 Maret 2024. 

Perlombaan tersebut meliputi Lomba Tilawah Al-Quran, Lomba Penilaian Syair Habsyi, Lomba Tahfidz Al-Quran, Lomba Tartil Al-Quran, Lomba Nasyid Acapella, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Lomba Pidato Bahasa Inggris, Lomba Story Telling Kisah Nabi, dan Lomba Adzan. Acara ini diikuti oleh 797 peserta dari pelajar SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Paser.

3. Manfaat Kideco bagi masyarakat setempat

PT Kideco Bagikan 16.300 Paket Sembako untuk Warga di Paser Ucapan di Ramadan terakhir (Pexels.com/Thirdman)

Direktur Utama Kideco Mohammad Kurnia Ariawan menyatakan bahwa bulan Ramadan adalah waktu yang penting bagi Kideco dan seluruh pihak untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Ramadan adalah waktu penting bagi kita semua untuk berkembang lebih baik ke depannya. Kami berharap kerja sama antara Kideco dengan semua pemangku kepentingan terus kuat dan mampu memberikan manfaat lebih bagi masyarakat dan lingkungan,” ucapnya. 

Baca Juga: Hukum Adat Mayar Sala, Menjaga Harmoni dalam Masyarakat Suku Paser

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya